SOLOPOS.COM - Rumah lokasi pembongkaran makam di Dusun Kemloko Tempel Sleman (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang perwira polisi, AKP Wiyoko yang terakhir bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Umbulharjo, Polresta Jogja diketahui hilang sejak Desember 2012 silam.

Kuburan di rumah kosong yang dibongkar jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) semalam diduga merupakan jasad AKP Wiyoko yang menjadi korban pembunuhan.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Kapolda DIY Brigjen Haka Astana menjelaskan pembongkaran kuburan dilakukan atas pengembangan kasus pencurian dengan kekerasan. Kemudian dikaitkan dengan hilangnya anggota Polresta Jogja setahun silam.

“Kadi kira-kira Desember 2012 silam salah satu anggota saya yang bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Umbulharjo, AKP Wiyoto hilang. Dia meninggalkan rumah dengan seseorang. Hilang, keluarga mencari, akhirnya kita lakukan lidik, pelan-pelan, karena ada salah satu petunjuk. Akhirnya kami temukan jasad yang berupa tulang,” terang Haka Astana, Kamis (30/1/2014).

Meski demikian pihaknya belum bisa memastikan apakah tulang tersebut benar-benar jasad AKP Wiyoko. “Untuk fakta hukum menunggu otopsinya, bisa dilihat dari gigi dan lainnya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya