Kubu Jokowi Bantah Pakai Akun Robot di Medsos
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Bisnis-Rahmad Fauzan)

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, membantah tim paslon nomor urut 01 itu menggunakan akun robot untuk berkampanye. Menurutnya, jika ada akun robot yang beredar maka itu bukan dari pihaknya.

Hasto menyebut pihaknya lebih melakukan pendekatan dengan masyarakat secara langsung. Dia beralasan akun robot tersebut merupakan upaya sukarela dari pendukung.

“Kami praktis tidak pernah pakai robot tersebut ya kalo ada mereka yang pake itu berarti itu upaya bagian dari voluntarisme tetapi yang kami lakukan adalah pendekatan kemanusiaan,” ujarnya di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Lebih jauh, dia mengklaim upaya pendekatan kemanusian yang dilakukannya melalui upaya ketuk pintu. Untuk itu, Hasto menyebut pihaknya tidak mengedepankan penggunaan akun robot dalam berkampanye.

“Kebijakan TKN adalah gunakan pendekatan yang manusiawi dari pintu ke pintu menyentuh hati rakyat sehingga itulah yang organik dan harus dikedepankan dalam kampanye,” pungkasnya.

Pernyataan Hasto tersebut membantah pernyataan seorang pakar media sosial Ismail Fahmi yang dilansir Tempo.co, Rabu (14/11/2018) lalu. Ismail mengatakan bahwa kubu pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin lebih banyak menggunakan akun robot dalam kampanye di media sosial.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom