SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Informasi jumlah korban meninggal pada peristiwa di Mesuji, Lampung hingga saat ini masih simpang siur. Tim kuasa hukum warga Bob Hasan menyebut ada 13 orang yang meninggal karena terlibat sengketa lahan dengan perusahaan-perusahaan di daerah tersebut. Bob memaparkan 3 orang meninggal di Mesuji, 1 orang di Pelita Jaya, 1 orang di Tunggal Jaya, dan 8 orang di dekat Benil. Namun Bob tidak menjelaskan secara detil kapan korban-korban tersebut meninggal.

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran jumlah korban meninggal di Mesuji yang mencapai 30 jiwa, Bob Hasan tidak menolak hal tersebut. Tetapi menurutnya, angka 30 jiwa bukanlah jumlah korban jiwa pada peristiwa sadis yang pernah diperlihatkannya di video. Menurutnya, jumlah 30 orang meninggal itu merupakan angka kumulatif dari tahun 2008 sampai dengan 2011.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim kuasa hukum warga Mesuji saat ini terus mencoba melakukan advokasi kepada warga. Salah satu usaha yang dilakukan adalah mengupayakan pemberian Kartu Tanda Penduduk (KTP). Bob juga mengungkapkan adanya indikasi korupsi sektor kehutanan yang kemungkinan pemicu kekerasan di Mesuji. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya