SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MACAU- Hasil undian babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber menempatkan tim Uber Indonesia dalam satu grup bersama Thailand. Sementara tim Thomas Merah-Putih dapat grup ringan.

Dalam undian babak kualifikasi zona Asia yang dilakukan di Macau, Senin (31/1/2012) waktu setempat, tim Uber Indonesia tergabung di Grup Y bersama Sri Lanka, Kazakhstan dan Thailand. Jika dua negara pertama bisa mudah ditundukkan, tidak demikian dengan yang terakhir.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Thailand dalam beberapa tahun terakhir selalu jadi lawan yang menyulitkan di sektor putri. Thailand jugalah yang menggagalkan Indonesia merebut medali emas di nomor beregu putri pada ajang SEA Games XXVI lalu di Jakarta.

Jika kembali kalah dari Thailand, yang diprediksi juga akan menang atas Sri Lanka dan Kazakhstan, Indonesia akan menjadi runner up Grup Y. Langkah Indonesia akan berat karena di perempatfinal akan menghadapi juara Grup W, yang hampir dipastikan jadi milik China.

Terdiri dari empat grup (W, X, Y, Z) dua tim posisi teratas dari masing-masing grup akan berhak lolos ke perempatfinal. Empat tim yang kemudian melangkah ke semifinal dipastikan lolos langsung ke putaran final. Sementara empat tim lainnya yang tersingkir di perempatfinal akan diadu dalam babak playoff untuk memilih dua tim terakhir sebagai wakil Asia.

Lebih Mudah

Sementara itu perjuangan tim Thomas Indonesia bisa jadi akan lebih mudah setelah tergabung di Grup B bersama India, Singapura dan tuan rumah Macau.

Tim Thomas Indonesia akan mengawali perjuangan di babak kualifikasi dengan menghadapi Macau pada 13 Februari, dan meladeni Singapura sehari setelahnya. Laga terakhir kontra India bakal digelar pada 15 Februari.

Sama seperti tim Uber, empat semifinalis akan lolos langsung ke putaran final. Sementara empat tim yang terdepak di perempatfinal akan masuk babak playoff demi mengejar dua tiket tersisa dalam sistem kompetisi round robin.

Babak kualifikasi akan digelar di Macau mulai 13 sampai 19 Februari. Sementara putaran final akan dilangsungkan di tempat yang sama pada 20 sampai 27 Mei di Wuhan, China.

Hasil Drawing Kualifikasi Thomas & Uber Cup

THOMAS CUP
Grup A : China, Taiwan, Vietnam
Grup B : Indonesia, India, Singapore, Macau
Grup C : Japan, Thailand, Sri Lanka, Kazakhstan
Grup D : South Korea, Malaysia, Hong Kong

UBER CUP
Grup W : China, India, Malaysia
Grup X : Taiwan, Singapore, Vietnam
Grup Y : Thailand, Indonesia, Sri Lanka, Kazakhstan
Grup Z : Japan, Hong Kong, Macau. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya