SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Liputan6.com)

Kualifikasi Piala Thomas 2016 menyajikan Indonesia sebagai juara.

Solopos.com, HYDERABAD – Indonesia berhasil keluar sebagai juara Kualifikasi Piala Thomas 2016. Bertanding di Hyderabad, India, Minggu (21/2/2016), Indonesia mengalahkan Jepang di partai final, 3-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil pertama Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa gagal menyumbang poin. Ihsan kalah dari tunggal putra Jepang Kento Momota dua game langsung dengan skor 17-21 dan 7-21. Pebulu tangkis muda Indonesia itu menyerah dalam durasi 39 menit.

Indonesia memperpanjang napas berkat pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky mampu menaklukkan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakama. Angga/Ricky menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 22-20, 14-21, dan 21-17.

Indonesia kemudian mampu membalikkan keadaan di partai ketiga. Anthony Sinisuka Ginting yang diturunkan sebagai tunggal putra kedua mampu menaklukkan Sho Sasaki. Anthony menang dua game langsung dengan skor 21-7 dan 21-16.

“Tadi Sasaki banyak ragu-ragu dan melakukan kesalahan sendiri. Itu membuat saya menjadi lebih enak dalam melancarkan serangan seperti smash dan drop shot yang membuat lawan kesulitan,” papar Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (21/2/2016).

Sayang kemenangan Anthony tak bisa dilanjutkan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra yang turun di partai keempat. Indonesia pun gagal mengunci kemenangan. Ryan/Berry gagal meladeni perlawanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan kalah dengan skor 16-21 dan 15-21.

Jonatan Christie yang turun dipartai kelima menjadi penentu kemenangan Indonesia. Seperti dikutip dari Bwf.tournamentsoftware.com, Minggu (21/2/2016), Jonatan mengalahkan Kenta Nishimoto dalam pertarungan rubber game. Pebulu tangkis 18 tahun itu membutuhkan waktu 1 Jam 1 menit, untuk mengalahkan Kenta dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-13. Indonesia pun keluar sebagai juara Kualifikasi Piala Thomas 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya