SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

Kualifikasi Piala Thomas 2016 menyajikan Tim Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal.

Solopos.com, HYDERABAD – Tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2016. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-0.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia. Anthony yang bertanding di partai ketiga berhasil mengalahkan tunggal kedua Hongkong, Ng Ka Long Angus, dua game langsung dengan skor 25-23, 21-14.

“Saya banyak melakukan serangan di game pertama tadi karena posisi saya menang angin, tetapi hari ini saya banyak membuang bola langsung 3 hingga 4 poin. Jadi itu yang harus saya perbaiki, harus lebih fokus lagi dalam mengembalikan bola,” papar Anthony seperti dikutip ddari Badmintonindonesia.org, Jumat (19/2/2016).

“Di game kedua, posisi lawan menang angin, saya pun banyak menaruh bola di depan net. Sehingga saat melambungkan bola, banyak bola-bola yang out atau tanggung. Hal itu memudahkan saya untuk melakukan smash atau drop shot,” tutur Anthony

Sebelum Anthony, dua wakil Indonesia lainnya berhasil menang. Pertama, Tommy Sugiarto mampu mengalahkan Hu Yun, 21-8 dan 21-13. Kemudian dilanjutkan dengan kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Or Chin Chung/Tang Chun Man dengan skor 24-26, 21-17, dan 21-19.

Kemenangan 3-0 sudah cukup mengantar Indonesia melaju ke babak semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2016. Di babak itu, Indonesia akan melawan pemenang dari Tim Thomas India kontra Tim Thomas Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya