SOLOPOS.COM - Angga/Ricky (Badminton Indonesia)

Kualifikasi Piala Thomas 2016 menyajikan Indonesia sebagai juara.

Solopos.com, HYDERABAD – Tim Indonesia berhasil menjadi juara pada Kualifikasi Piala Thomas 2016. Hal itu dianggap bisa menjadi modal berharga mereka saat berlaga di putaran final nanti.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Indonesia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jepang di babak final, Minggu (21/2/2016). Indonesia yang menurunkan pemain pelapis bisa menaklukkan Jepang dengan skor 3-2. Dikatakan tim pelapis karena tak ada nama tunggal putra andalan, Tommy Sugiarto, serta pasangan ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ihsan Maulana Mustifa didapuk sebagai tunggal pertama, namun gagal. Indonesia meraih poin pertama dari pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Anthony Sinisuka Ginting membuat Indonesia unggul. Namun Jepang bisa menyamakan kedudukan dengan mengalahkan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Indonesia memastikan kemenangan lewat Jonatan Christie yang turun di partai kelima.

Manager tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia, Rexy Mainaky, menyatakan turunnya tim pelapis ini memang sudah diperhitungkan. Menurut Rexy perhitungan itu meliputi kesiapan para pemain serta rekor pertemuan dengan para pemain Jepang.

“Hari ini para pemain pelapis sudah bisa membuktikan bahwa mereka mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di tengah-tengah tekanan yang mereka hadapi di turnamen beregu sekelas Thomas Cup ini,” kata Rexy seperti dilansir Badmintoindonesia.org, Senin (22/2/2016).

“Kunci kemenangan kita ada di ganda pertama tadi. Ketika Angga/Ricky menang, posisi Tim Jepang sedikit goyah karena diatas kertas Jepang memperhitungkan pasangan Endo/Hayakawa menang. Penampilan Anthony juga sangat stabil dan mempunyai kecepatan yang membuat lawan kesulitan mengembalikan bola bola Anthony,” kata Rexy

Rexy menambahkan kemenangan ini bisa menjadi modal berharga di putaran final Piala Thomas 2016 mendatang. Apalagi di putaran final yang digelar pada Mei 2016 nanti, bukan tidak mungkin lawan yang dihadapi akan semakin tangguh.

“Kemenangan hari ini merupakan modal bagi para pemain untuk tampil di ajang putaran final bulan Mei 2016 mendatang karena di Kualifikasi ini kita sudah bisa mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas India dan Jepang yang turun dengan kekuatan penuh,” tutur Rexy kepada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya