SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

Kualifikasi Piala Thomas 2016 menyajikan kemenangan Indonesia atas Thailand.

Solopos.com, HYDERABAD – Indonesia berhasil memenangi partai kedua kualifikasi Piala Thomas 2016 grup C. Setelah sebelumnya membabat Maladewa dengan skor 5-0, kini kontingen Tanah Air menang 4-1 atas Thailand.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia yang menyumbang angka terakhir. Di partai kelima, Anthony sukses menekuk tunggal putra Thailand Khosit Phetpradab, Selasa (16/2/2016). Anthony menang dua game langsung dengan poin ketat 22-20 dan 21-15.

“Tadi saya banyak salah dalam melakukan penempatan bola, yang membuat bola saya tanggung dan mudah dimatikan oleh lawan. Saya berusaha untuk tidak mati sendiri dan melakukan serangan sesering mungkin jika memungkinkan,” kata Anthony seusai laga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa.

“Perputaran angin pada hari ini lebih kencang dari kemarin dan itu membuat saya harus bisa bermain lebih save dan berusaha menyesuaikan touch pukulan saya,” sambungnya.

Indonesia membuka kemenangan atas Thailand di babak kualifikasi Piala Thomas 2016 melalui Tommy Sugiarto. Tunggal putra andalan Indonesia itu menyudahi perlawanan Boonsak Ponsana melalui pertarungan tiga game, 21-17, 14-21, dan 21-14.

Di partai kedua, ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga berhasil menang. Angka tambahan dipersembahkan Angga/Ricky usai menaklukka Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech dengan skor 21-18, 18-21,21-16.

Sayang Ihsan Maulana Mustofa gagal menang di partai ketiga setelah dikalahkan Tanongsak Saensomboonsuk, 6-21, 21-13, 11-21. Indonesia kemudian mengunci kemenangan setelah di partai keempat, ganda putra Berry Angriawan/Rian Agung Saputro menang atas Puanvaranukroh Dechapol/ Kedren Kittinupong dengan skor 21-11, 14-21, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya