SOLOPOS.COM - Pemain Swiss Steve von Bergen menghadang pemain Inggris Danny Welbeck (Ki) pada laga Kualifikasi Euro 2016 di Sankt Jakob-Park stadium Basel. JIBI/Reuters/Denis Balibouse

Solopos.com, BASEL —  Sepasang gol Danny Welbeck mengantar Inggris meraih kemenangan 2-0 atas Swiss di kualifikasi Euro 2016 pada Selasa (9/9/2014) dini hari WIB.

Pasukan Roy Hodgson mengantongi tiga poin di Grup E yang juga diisi oleh Slovenia, Estonia, Lithuania, dan San Marino dengan gol Welbeck menit 58 dan 90. Ini merupakan kekalahan pertama Vladimir Petkovic di laga perdananya membesut Swiss.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hodgson yang mengantar Swiss ke Piala Dunia 1994, diminta untuk menaikkan level permainan setelah menang membosankan di laga persahabatan melawan Norwegia pekan lalu. Tim tamu merespons dengan bermain ketat, meski Swiss juga mempunyai beberapa peluang.

Inggris memecah kebuntuan menit 58 ketika Welbeck bergerak dengan apik dan penyerang baru Arsenal yang menggantikan Daniel Sturridge karena cedera, menambah gol keduanya di penghujung waktu ketika dia menerima umpan Rickie Lambert dan melewati Yann Sommer.

Inggris masih menampilkan permainan menawan setelah jeda, kombinasi antara Jack Wilshere dan pemain debutan Fabian Delph menghasilkan tendangan melebar di kanan gawang. Sementara Swiss, seperti dilansir kantor berita Antara mengutip situs Goal.com mencoba menyerang lewat tendangan setengah voli Seferovic, tetapi bisa dihentikan kiper Inggris Joe Hart.

Andalkan Kecepatan

Kapten Inggris, Wayne Rooney, menyebut kecepatan pemain dalam bermain merupakan kunci sukses tim ketika memimpin 2-0 atas Swiss, di laga kualifikasi Euro 2016 di Basel, Selasa dini hari WIB.

Rooney memainkan perannya saat gol pembuka untuk penyerang Arsenal Danny Welbeck yang kemudian menggandakan gol di menit akhir untuk kemenangan Inggris setelah tampil di bawah tekanan menyusul penampilan mengecewakan di Piala Dunia dengan pulang lebih cepat.

“Kami mengalahkan mereka setelah jeda dengan kecepatan yang telah kami bicarakan dan Danny mencetak dua gol hebat. Kami bermain dengan hebat. Kami bertahan sebagai tim, yang penting kami menyelesaikan peluang kami,” kata Rooney.

Sementara Welbeck mengaku senang dengan penampilannya dengan seragam Inggris, dan mengatakan selalu percaya diri bisa mengelahkan Swiss dengan kecepatannya.

“Saya tahu saya punya kecepatan untuk membuat mereka di belakang saya,” kata Welbeck. “Setelah kami mendapat gol pertama, kami bermain dengan kontrol dan kami memainkan permainan tim yang baik hari ini,” kata Welbeck.

“Kami menciptakan sejumlah peluang di mana mungkin kita bisa melakukannya lebih baik lagi dalam penyelesaian, tetapi setelah gol pertama permainan kami lebih terkontrol.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya