SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Piala Eropa 2016 membawa Spanyol meraih tiga poin penting.

Solopos.com, BARYSAW — Spanyol hanya menang tipis 1-0 atas Belarusia di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Meski demikian, Vicente del Bosque tetap mensyukuri tiga poin yang didapat oleh timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Borisov Arena, Senin (15/6/2015) dinihari WIB, Spanyol tampil luar biasa dominan atas lawannya. Sepanjang 90 menit pertandingan, Cesc Fabregas dkk. melepaskan 23 kali upaya mencetak gol dengan 13 di antaranya berstatus on target.

Meski demikian, dari sekian banyak peluang yang didapat, seperti dilansir detiksport Spanyol hanya mampu mencetak satu gol. David Silva mencetak gol semata wayang Spanyol di masa injury time babak pertama.

Tambahan tiga poin dari laga ini menjaga posisi Spanyol di urutan kedua klasemen Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 15 poin. Mereka kini hanya terpaut tiga angka dari Slovakia yang ada di puncak klasemen dan akan jadi lawan mereka di lanjutan kualifikasi bulan September mendatang.

Meski hanya menang tipis, Del Bosque tetap senang dengan performa dan tiga poin yang didapat oleh Spanyol. Hasil tersebut menjaga kans La Furia Roja untuk lolos langsung ke Prancis tahun depan.

“Saya senang dengan penampilan kami karena kami mengendalikan hampir seluruh pertandingan. Hanya ada 15 menit di babak kedua ketika lawan kami berhasil mengambil inisiatif,” ujar Del Bosque seperti dikutip Reuters.

“Itu adalah pertandingan yang sulit untuk kami tapi kami berhasil meraih tiga poin yang sangat penting, yang membantu kami untuk memperjuangkan satu tempat di Piala Eropa. Ada tiga tim yang mencoba untuk lolos,” katanya. (JIBI/Solopos)

Pemain Spanyol David Silva duel lawan pemain Belarusia Ivan Maevski. JIBI/Rtr/Vasily Fedosenko

Pemain Spanyol David Silva duel lawan pemain Belarusia Ivan Maevski. JIBI/Rtr/Vasily Fedosenko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya