SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PRAHA — Tim nasional Belanda gagal menaklukkan Republik Czech di kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim besutan Guus Hiddink itu kalah dengan skor akhir 1-2 saat dijamu oleh Republik Czech.

Saat melakoni pertandingan di Sparta Stadium, Praha, Rabu (10/9/2014) dinihari WIB, Belanda memasang sebagian besar pemain-pemain yang menjadi anggota skuat Piala Dunia 2014. Seperti dilansir detiksport, hanya nama Arjen Robben yang tak ada dalam daftar nama pemain De Oranje.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada menit 22. Lewat satu sepakan jarak jauh dari Borek Dockai.

Belanda yang dicatat Soccernet mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 67 persen, baru mampu membalas di paruh kedua pertandingan.

Stefan de Vrij menjadi pencetak gol yang tercipta pada menit 55 itu. Sundulan kepala dari De Vrij gagal dihalau oleh Petr Cech hingga kedudukan kembali seimbang.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, Ceko mampu menciptakan peluang lebih banyak. Mereka dibukukan mampu 12 kali melepaskan percobaan, tujuh di antaranya tepat sasaran, dan mampu menambah satu gol lagi di menit-menit akhir pertandingan.

Pemain yang masuk di menit 66 menggantikan Ladislav Krejci, Vaclav Pilar, menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Satu sepakan kaki kanannya dari jarak dekat mengamankan tiga poin untuk Ceko.

Dengan kemenangan ini, Ceko menempati posisi kedua Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan raihan tiga angka. Mengumpulkan poin sama dengan Islandia, mereka kalah selisih gol.

Sementara itu, Belanda ada di peringkat lima klasemen, sebab belum mampu mengoleksi poin.

Dalam dua pertandingan pertandingan Grup A lainnya, Islandia memetik kemenangan 3-0 atas Turki, dan Kazakhstan bermain imbang 1-1 saat melawan Latvia. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:

Republik Ceko: Cech, Kadlec, Prochazka, Limbersky, Kaderabek, Krejci (Pilar 66), Dockal, Rosicky, Vacha (Kolar 81), Darida, Lafata (Vydra 72)

Belanda: Cillessen, Janmaat, Veltman (Narsingh 39), de Vrij, Martins Indi, de Jong, Wijnaldum, Blind, Sneijder, van Persie, Depay

Pemain Rep Czech Kadlec berebut bola dengan pemain Belanda van Persie. JIBI/Rtr/David W Cerny

Pemain Rep Czech Kadlec berebut bola dengan pemain Belanda van Persie. JIBI/Rtr/David W Cerny

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya