SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, OSLO — Italia meraih kemenangan pada laga pertamanya di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Menghadapi Norwegia di kandang lawan, Gli Azzurri menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol Simone Zaza dan Leonardo Bonucci.

Pertandingan di Ullevaal Stadion, Oslo, Rabu (10/9/2014) dinihari WIB, adalah pertandingan resmi pertama Italia sejak Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih. Untuk laga ini, Conte memakai formasi favoritnya, 3-5-2, dengan duet Zaza-Ciro Immobile mengisi lini depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Italia memimpin 1-0 pada babak pertama lewat gol Zaza. Setelah turun minum, mereka menambah keunggulannya melalui sundulan Bonucci.

Kemenangan ini menempatkan Italia di puncak klasemen sementara Grup H dengan poin tiga. Mereka berbagi posisi teratas dengan Kroasia, yang pada pertandingan lainnya mengalahkan Malta 2-0.

Seperti dilansir detiksport, Italia punya peluang pada menit ketiga. Matteo Darmian yang menusuk ke kotak penalti membelokkan sebuah umpan panjang dari lini tengah. Namun, Simone Zaza yang berada di mulut gawang tak mampu menuntaskannya.

Usaha Italia membuahkan hasil pada menit ke-16 setelah Zaza menjebol gawang tim tuan rumah. Menerima umpan dari De Sciglio, Zaza mengontrol bola sebelum menembak dengan kaki kirinya. Bola sedikit berbelok karena mengenai kaki Havard Nordtveit sebelum masuk gawang.

Setelah kebobolan, Norwegia balik menekan Italia dan mencoba mencari gol penyama. Mereka punya peluang lewat Joshua King, tapi sepakan King tak mengarah ke gawang.

Emanuele Giaccherini berpeluang menggandakan keunggulan Italia pada menit ke-31. Tapi, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti dimentahkan oleh Nyland.

Di injury time babak pertama, Giaccherini kembali mendapatkan kesempatan. Namun, tembakan first time-nya meneruskan umpan De Sciglio masih melebar.

Italia berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-62. Manuel Pasqual yang baru masuk ke lapangan mengirimkan umpan silang dari sisi kiri yang ditanduk Bonucci ke dalam gawang.

Italia nyaris unggul 3-0 pada menit ke-77. Zaza yang mendapatkan umpan dari Immobile menggiring bola ke arah kotak penalti Norwegia dan langsung berhadapan dengan Nyland. Sial buat dia, penyelesaiannya menghantam mistar. Florenzi yang mencoba memanfaatkan bola rebound juga gagal bikin gol karena sundulannya dimentahkan Nyland.

Empat menit kemudian, Zaza kembali nyaris bikin gol. Dia melakukan aksi individu dan berhasil menaklukkan Nyland. Namun, bola tembakannya yang melaju ke arah gawang kosong disapu oleh Vegard Forren.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Italia membawa pulang kemenangan 2-0 atas Norwegia. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Norwegia:
Nyland; Elabdellaoui, Nordtveit, Forren, Flo; Skjelbred (Pedersen 75′), Johansen, Jenssen (Tettey 70′); King, Nielsen (Elyounoussi 50′), Daehli

Italia: Buffon; Ranocchia, Bonucci, Astori; Darmian (Pasqual 61′), De Rossi, Giaccherini, Florenzi (Poli 87′), De Sciglio; Zaza (Destro 83′), Immobile

Pemain Norwegia Skjelbred duel lawan pemain Italia Florenzi (Ka) . JIBI/Rtr/Vegard Wivestad

Pemain Norwegia Skjelbred duel lawan pemain Italia Florenzi (Ka) . JIBI/Rtr/Vegard Wivestad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya