SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)– Juara Piala Dunia 2010 Spanyol memanjangkan rekor selalu menang di kualifikasi Piala Eropa 2012. Hal serupa juga ditorehkan finalis Piala Dunia 2010 Belanda.

Dari Grup I, Spanyol memetik kemenangan 3-1 saat dijamu oleh Lithuania, Rabu (30/3/2011) dinihari WIB. Hasil itu membuat Tim Matador sejauh ini selalu mampu memenangi seluruh lima laga yang telah dijalani untuk duduk di pucuk klasemen dengan poin 15.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Posisi kedua grup tersebut dihuni oleh Republik Ceko yang beberapa saat sebelumnya menundukkan Liechtenstein. Republik Ceko meraih poin sembilan dari lima pertandingan.

Catatan sempurna juga masih dipelihara Belanda dari Grup E, seiring dengan kemenangan 5-3 atas Hongaria. Oranje kini mencatatkan poin 18 dari enam laga untuk memuncaki klasemen.

Partai lain dari grup ini menghadapkan Swedia kontra Moldova. Swedia memetik kemenangan 2-1 guna dan sukses naik ke posisi dua klasemen menggeser Hongaria kendati keduanya punya poin setara, sembilan.

Dari Grup A, Turki dan Belgia kini bersaing ketat berebut posisi dua di klasemen alias zona lolos ke Piala Eropa lewat playoff –posisi satu untuk sementara diisi Jerman.

Turki menang 2-0 atas Austria sedangkan Belgia menundukkan Azerbaijan dengan skor 4-1. Hasil tersebut bikin Belgia mengoleksi poin 10 dari enam laga dan Turki menguntit di bawahnya dengan selisih satu angka meski baru bermain lima kali.

Sepasang hasil imbang lahir di Grup C seiring dengan berakhirnya laga Estonia lawan Serbia dengan skor 1-1 sedangkan Irlandia Utara berbagi kedudukan 0-0 dengan Slovenia.

Sementara itu Grup D dan Grup F hanya menyajikan satu partai saja dinihari ini. Di Grup D Rumania berhasil menggulung Luksemburg 3-1 sedangkan di Grup F Israel menang tipis 1-0 atas Georgia. (Detikcom)

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2012

Grup A
Turki 2-0 Austria
Belgia 4-1 Azerbaijan

Grup C
Estonia 1-1 Serbia
Irlandia Utara 0-0 Slovenia

Grup D
Rumania 3-1 Luksemburg

Grup E
Swedia 2-1 Moldova
Belanda 5-3 Hongaria

Grup F
Israel 1-0 Georgia

Grup I
Republik Ceko 2-0 Liechtenstein
Lithuania 1-3 Spanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya