KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Tanpa Bale, Wales Gagal Berpesta

 Timnas Wales (JIBI/REUTERS/Rebecca Naden)

SOLOPOS.COM - Timnas Wales (JIBI/REUTERS/Rebecca Naden)

Kualifikasi Piala Dunia diwarnai dengan Wales yang gagal ke putaran final.

Solopos.com, CARDIFF — Gareth Bale tidak bisa berbuat apa-apa ketika negaranya, Wales, dipastikan gagal ke Piala Dunia 2018 setelah takluk 0-1 dari Republik Irlandia. Bintang Real Madrid itu cuma bisa menggeleng-gelengkan kepala dari tribune VIP penonton di Cardiff City Stadium, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB.

Bale memang tak bisa turun membela Wales karena masih dibekap cedera pada pertandingan penutup Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa tersebut. Alhasil, dia hanya bisa jadi penonton dalam duel krusial itu.

Pada laga sebelumnya di Grup D, Wales sebenarnya mampu memetik kemenangan 1-0 di kandang Georgia meski tidak diperkuat Bale. Tapi Dewi Fortuna tidak lagi berpihak kepada Sang Naga, julukan Wales, pada laga kontra Irlandia.

Kekalahan itu memaksa Wales pasrah meraih tiket play-off yang direbut Irlandia. Sedangkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2018 dari Grup D digenggam Serbia yang memastikan sebagai juara grup setelah menumbangkan Georgia 1-0, Selasa dini hari WIB.

Mimpi Wales untuk kembali tampil di putaran final Piala Dunia sejak 1958 benar-benar kandas. Harapan Aaron Ramsey dkk. untuk meneruskan cerita manis menembus semifinal Euro 2016 juga pupus di tengah jalan.

“Yang bisa saya pikirkan untuk saat ini, bertemu semua pemain di ruang ganti dan mereka semua kecewa. Mereka semua terluka namun mereka harus bangga. Saya akan biarkan debut mengendap beberapa saat, kami lalu akan duduk bersama dan berdiskusi apa hikmah dari semua ini,” jelas Pelatih Wales, Chris Coleman, seperti dilansir Reuters.

Wales memang bukan hanya Bale. Tapi, ketergantungan Sang Naga kepada Bale sulit dimungkiri. Wales meneruskan rekor buruk saat tidak diperkuat Bale dengan hanya menang tiga kali dalam 10 tahun terakhir di fase kualifikasi. Bahkan rekor apik mereka di kandang sejak empat tahun lalu tak bisa dilanjutkan pada duel krusial ini.

“Ini kekalahan pertama kami di kandang selama empat tahun. Empat tahun lalu kami bermain melawan Macedonia di depan 8.000 orang. Tapi  hasilnya berbeda untuk sekarang,” jelas Coleman.

Berita Terkait

Espos Premium

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Berita Terkini

Potensi Pendapatan Rp42 Triliun, Ini 5 Fakta Merger Indosat dan Tri

Induk PT Indosat Tbk., Ooredoo Q.P.S.C., dan induk PT Hutchison 3 Indonesia, CK Hutchison Holdings Limited resmi bergabung atau merger.

Tak Hanya White Tiger, Monstera Variegata Marble Juga Jadi Primadona, Harganya Rp3 Juta per Daun

Petani dan pedagang tanaman hias di lereng Gunung Lawu ini menyebut bukan hanya Monstera White Tiger yang sedang hits. Dia menyebut Monstera Variegata Marble juga menjadi primadona.

Tak Cuma Dapat Bantuan Uang Buat Ngontrak, Sekeluarga Tidur di Wedangan Kartasura Juga Dapat Motor

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, mendapat bantuan senilai Rp32.650.000. Bantuan itu kemudian diwujudkan dalam bentuk motor, uang kontrakan, dan sebagainya.

118,36 Juta Dosis Telah Disuntikkan, Pemerintah Terus Upayakan Akselerasi Vaksinasi

Akselerasi vaksinasi baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya terus dilakukan Pemerintah.

Para Penyanyi Tanah Air Ini Pernah Alami Insiden Memalukan di Panggung

Berbagai insiden memalukan yang dialami para penyanyi ini saat tampil di panggung adalah terjungkal hingga kostum melorot.

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Bikin Penasaran! Wisata Curug Sirawe Batang Tawarkan Pesona Aliran Air Panas dan Dingin Terjun Bersama

Wisata Curug Sirawer Batang memiliki keunikan yakni curug air panas yang bersuhu tinggi dan satu curug bersuhu sangat dingin mengucur bersamaan.

Prediksi PSIS Vs Perisraja: Paulo Henrique Jadi Ancaman Mahesa Jenar

PSIS Semarang akan tampil penuh motivasi melawan Persiraja Banda Aceh menyusul hasil positif yang mereka raih di dua laga sebelumnya.

Pakai Brand Louis Vuitton, Item Fashion Luna Maya Jadi Sorotan Warganet

Luna Maya diketahui mengenakan item fashion keluaran Louis Vuitton saat berpose dengan latar belakang jalanan New York City, Amerika Serikat.

Tsunami akibat Gempa Megathrust Mengancam, 7 dari 8 EWS di Kulonprogo Malah Rusak

Tujuh dari delapan sistem peringatan dini di pantai selatan Kulonprogo rusak. Padahal ancaman gempa megathrust yang berpotensi tsunami membayangi.

Indosat dan Tri Merger, Potensi Pendapatan Rp42 Triliun

Indosat dan Tri merger dan akan hadir dengan perusahaan bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk.

Dapat Donasi Rp32 Juta, Sekeluarga yang Tidur di Kolong Meja Wedangan Kartasura Bakal Ngontrak

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, bakal dicarikan kontrakan setelah mendapat bantuan senmilai Rp32.650.000.

Inspiratif, Gerakan Orang Tua Asuh Polantas Kediri Kota Kepada Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Satlantas Polres Kediri Kota mengangkat 72 anak yatim terdampak Covid-19

Buntut Buka-Bukaan Soal Gaji, Krisdayanti Dipanggil Fraksi PDIP, Diberi Sanksi?

Krisdayanti dipanggil Fraksi PDIP DPR RI untuk dimintai klarifikasi terkait pernyataannya soal gaji DPR yang membuat heboh.

Kenali Tanda-Tanda Monstera Kekurangan Sinar Matahari

Ada sejumlah tanda yang bisa jadi indikator apakah Monstera kekurangan atau justru kelebihan sinar Matahari.

Wonogiri Kembali Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati Jekek: Ini Luar Biasa

Selama pandemi berlangsung, Wonogiri pernah masuk dalam zona hijau, kuning, oranye, dan merah.