Tutup Iklan

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Spanyol Vs Albania: Tantangan La Furia Roja di Tengah Perpecahan

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Spanyol Vs Albania: Tantangan La Furia Roja di Tengah Perpecahan

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Kualifikasi Piala Dunia akan menyajikan duel Spanyol vs Albania.

Solopos.com, ALICANTE — Persiapan Timnas Spanyol jelang laga Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 melawan Albania mendadak berubah menjadi mimpi buruk seusai pelaksanaan referendum Catalonia akhir pekan lalu. Agenda latihan yang sedianya digelar Senin (2/10/2017) terpaksa dibubarkan karena teror fans Spanyol pada Gerard Pique, pemain yang vokal menyuarakan kemerdekaan Catalan.

Di markas Timnas di Ciudad del Futbol Las Rozas, Madrid, pendukung Timnas menyuarakan penolakan terhadap Pique lewat sejumlah spanduk provokatif. Kata makian juga meluncur dari fans La Furia Roja. Tak ingin kondisi menjadi lebih buruk, Timnas pun memutuskan menghentikan latihan pada hari itu.

“Amat tidak nyaman rasanya berlatih dan bermain dengan terus mendengar siulan,” keluh bek Timnas asal Real Madrid, Nacho Fernandez, seperti dilansir Marca, Kamis (5/10/2017).

Nacho tak terang-terangan mempertanyakan sikap politik Pique meski merasa terganggu dengan kondisi tim terkini. Namun Sergio Ramos memilih sebaliknya. Bek Timnas yang juga kapten Real Madrid itu secara frontal mengkritik pernyataan Pique di akun twitter. Dia merasa suara lantang Pique hanya akan mengganggu keharmonisan La Furia Roja.

Sebelum referendum, Pique mendorong warga Catalan mengekspesikan diri secara damai. “Tweet Pique bukanlah hal terbaik yang bisa dia lakukan jika dia tidak ingin disoraki [suporter]," ucap Ramos dikutip Daily Mail.

Silang sengkarut ini tentu bisa berbahaya jika tak segera diredam sebelum laga Spanyol kontra Albania di Estadio Rico Jose Perez, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB. Demi mengamankan satu tiket ke PD, Spanyol memang harus menang melawan Albania untuk memastikan tempat di puncak klasemen Grup G. Pique menyadari keharmonisan tim menjadi yang utama. Dia pun menampik sedang cekcok dengan Sergio Ramos.

“Bohong jika saya dibilang bertengkar dengannya. Hubungan saya dengannya fenomenal. Saya ingin anda melihat itu,” tukas Pique dilansir Goal International.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, menegaskan tak ada waktu lagi untuk membahas kontroversi Pique. Dia meminta tim fokus sepenuhnya ke laga melawan Albania. Terlebih Mergim Mavraj dkk. tak bisa dianggap remeh karena sementara nangkring di posisi tiga Grup G di bawah Spanyol dan Italia. Anak asuh Christian Panucci itu sempat mempermalukan Israel 3-0 di kandang lawan, Juni 2017 lalu.

Dalam pertemuan perdana di Albania, La Furia Roja juga harus menunggu hingga babak kedua untuk unggul 2-0 lewat gol Diego Costa dan Nolito. “Kami harus membuka lembaran baru soal isu Pique. Waktunya fokus ke pertandingan. Untuk memainkan permainan yang bagus, kami butuh dukungan fans,” ujar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diujicobakan di Jogja, Wolbachia Tekan Kasus Demam Berdarah

Uji coba metode Wolbachia di Kota Jogja dan sebagian wilayah Kabupaten Bantul, DIY dalam periode 2017-2020 terbukti menekan demam berdarah.

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.