SOLOPOS.COM - Prancis vs Luksemburg (JIBI/REUTERS/Fred Lancelot)

Kualifikasi Piala Dunia menyajikan persaingan ketat di Grup A Zona Eropa.

Solopos.com, TOULOUSE — Perbandingan harga starting XI antara Prancis dan Luksemburg saat turun di Municipal Stadium, Toulouse, Senin (4/9/2017) dini hari WIB, sangat jomplang. Sesuai data market value di  Transfermarkt, line-up Prancis bernilai 406 juta poundsterling (Rp7 triliun), sementara Luksemburg hanya 27.720 poundsterling (Rp478 juta).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, perbandingan nilai jual pemain Prancis dan Luksemburg yang seperti bumi dan langit tersebut tidak sejurus dengan hasil di lapangan. Prancis hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Luksemburg di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa ini.

Setelah membantai Belanda 4-0, Prancis tak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Luksembug. Tim polesan Didier Deschamps dibuat frustrasi dengan strategi parkir bus tim tamu pada duel di Toulouse ini. Penonton laga ini bahkan ikut dibuat gemas dengan serangan bertubi-tubi Prancis yang tak bisa menembus gawang Luksemburg tersebut.

Les Bleus, julukan Prancis, sebenarnya unggul mutlak dalam laga ini. Dalam catatan ESPN FC, Prancis dominan dengan 76% dalam penguasaan bola, sementara Luksemburg hanya kebagian 24%. Les Bleus juga menggencarkan serangan dengan 34 kali tembakan! Sembilan di antaranya mengarah sasaran.

Tapi, tidak ada satu pun pemain Prancis yang bisa merobek jala tim tamu. Bintang-bintang Prancis, seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, hingga pemain pengganti Alexandre Lacazette tidak yang mampu memecah telur bagi timnya.

“Benar, meraih tiga poin melawan Luksemburg sebenarnya menjadi keharusan, sebenarnya kami bisa lebih baik. Para pemain kecewa. Namun kenyataannya, kami masih berada di posisi terbaik di antara tim lain dalam dua laga tersisa [di Grup A]. Kami juga masih unggul atas Swedia,” jelas Deschamps kepada L ‘Equipe.

Kegagalan Prancis memetik angka penuh membuat persaingan memperebutkan selembar tiket otomatis ke Rusia dari Grup A semakin memanas. Prancis hanya unggul 1 poin atas Swedia dan empat poin atas Belanda di grup neraka pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa ini.

Swedia memetik kemenangan 4-0 atas Belarusia. Sementara Belanda memperpanjang napas ke Piala Dunia 2018 setelah menundukkan Bulgaria 3-1 di Amsterdam Arena. Belanda menyodok ke peringkat ketiga klasemen dengan hanya terpaut tiga poin dari Swedia. Dalam dua laga terakhir di Grup A, Belanda dan Swedia masih harus saling tempur di Amsterdam, Oktober 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya