Tutup Iklan

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Pekan Mendebarkan Zona Conmebol

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Pekan Mendebarkan Zona Conmebol

SOLOPOS.COM - Bek Argentina Ramiro Funes Mori (kanan) saat berduel dengan pemain Peru Paolo Guerrero. (REUTERS/Mariana Bazo)

Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol menyajikan persaingan ketat.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Dalam kurun waktu sekitar sepekan ke depan, tujuh tim dari Zona Conmebol akan bermain habis-habisan untuk memperjuangkan peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Persaingan untuk  mendampingi Brasil yang sudah memastikan lolos otomatis ke Rusia, lokasi Piala Dunia 2018, memang sangat ketat. Setidaknya ada tujuh tim dari Zona Amerika Selatan ini yang masih memiliki peluang ke putaran final turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di dunia tahun depan. Tujuh tim tersebut yakni Uruguay, Kolombia, Peru, Argentina, Chile, Paraguay, dan Ekuador. Sedangkan dua tim tersisa di Zona Conmebol, Bolivia dan Venezua, dipastikan tersingkir.

Argentina yang pernah dua kali juara Piala Dunia tentu tak mau menanggung malu. Lionel Messi cs. akan all-out dalam dua laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Masing-masing menjamu Peru, Jumat (6/10/2017) pagi WIB, serta melawat ke Ekuador, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Pertarungan melawan Peru menjadi paling berat bagi La Albiceleste, julukan Argentina. Sebab, Peru merupakan salah satu pesaing langsung mereka untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Beruntung, Argentina akan turun di kandang.

Saat ini, Argentina hanya berada di posisi kelima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Padahal, hanya empat tim teratas yang bakal lolos langsung ke Rusia. Sedangkan posisi kelima merupakan zona play-off. Hal itu membuat Argentina berada dalam bahaya jika sampai tidak menang dalam dua laga tersisa.

“Kami punya dua laga tersisa melawan Peru dan Ekuador, kami harus memenangi keduanya,” jelas Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, seperti dilansir skysports.com, Selasa (3/10/2017).

Pelatih ketiga yang menangani Argentina selama Kualifukasi Piala Dunia 2018 itu memanggil trio Messi, Paulo Dybala, dan Mauro Icardi kontra Peru. Sedangkan striker Juve, Gonzalo Higuain, lagi-lagi tidak mendapat kepercayaan eks pelatih Sevilla dan Timnas Chile itu. Sementara bomber Manchester City, Sergio Aguero, dipastikan tidak ambil bagian setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Amsterdam, pekan lalu.

Sampaoli berharap Messi menjadi jimat bagi timnya lolos langsung ke Rusia tahun depan.  “Susah menafikan Messi-dependency dari sebuah tim ketika Leo [sapaan Lionel Messi] ada dalam tim itu. Ketika Anda tahun Anda punya pemain terbaik di dunia, Anda akan selalu mengandalkannya,” jelas Sampaoli.

Kondisi lebih membahayakan dialami Chile yang diperkuat bintang Arsenal, Alexis Sanchez. La Roja, julukan Chile, yang pernah finis ketiga pada Piala Dunia 1962 berada satu tangga di bawah Argentina pada klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Untuk itu, Chile mutlak untuk  memenangi dua laga tersisa kontra Ekuador dan Brasil.

“Kami akan berjuang, kami akan melakukan usaha paling maksimal, kami yakin kami masih bisa bersaing, dan kami akan berusaha agar lolos. Masih ada dua laga tersisa, saya dan pemain-pemainku akan bertarung, dengan semua kekuatan yang kami miliki,” jelas Pelatih Chile, Pizzi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diujicobakan di Jogja, Wolbachia Tekan Kasus Demam Berdarah

Uji coba metode Wolbachia di Kota Jogja dan sebagian wilayah Kabupaten Bantul, DIY dalam periode 2017-2020 terbukti menekan demam berdarah.

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.