KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Pekan Mendebarkan Zona Conmebol

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Pekan Mendebarkan Zona Conmebol

SOLOPOS.COM - Bek Argentina Ramiro Funes Mori (kanan) saat berduel dengan pemain Peru Paolo Guerrero. (REUTERS/Mariana Bazo)

Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol menyajikan persaingan ketat.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Dalam kurun waktu sekitar sepekan ke depan, tujuh tim dari Zona Conmebol akan bermain habis-habisan untuk memperjuangkan peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Persaingan untuk  mendampingi Brasil yang sudah memastikan lolos otomatis ke Rusia, lokasi Piala Dunia 2018, memang sangat ketat. Setidaknya ada tujuh tim dari Zona Amerika Selatan ini yang masih memiliki peluang ke putaran final turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di dunia tahun depan. Tujuh tim tersebut yakni Uruguay, Kolombia, Peru, Argentina, Chile, Paraguay, dan Ekuador. Sedangkan dua tim tersisa di Zona Conmebol, Bolivia dan Venezua, dipastikan tersingkir.

Argentina yang pernah dua kali juara Piala Dunia tentu tak mau menanggung malu. Lionel Messi cs. akan all-out dalam dua laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Masing-masing menjamu Peru, Jumat (6/10/2017) pagi WIB, serta melawat ke Ekuador, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Pertarungan melawan Peru menjadi paling berat bagi La Albiceleste, julukan Argentina. Sebab, Peru merupakan salah satu pesaing langsung mereka untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Beruntung, Argentina akan turun di kandang.

Saat ini, Argentina hanya berada di posisi kelima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Padahal, hanya empat tim teratas yang bakal lolos langsung ke Rusia. Sedangkan posisi kelima merupakan zona play-off. Hal itu membuat Argentina berada dalam bahaya jika sampai tidak menang dalam dua laga tersisa.

“Kami punya dua laga tersisa melawan Peru dan Ekuador, kami harus memenangi keduanya,” jelas Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, seperti dilansir skysports.com, Selasa (3/10/2017).

Pelatih ketiga yang menangani Argentina selama Kualifukasi Piala Dunia 2018 itu memanggil trio Messi, Paulo Dybala, dan Mauro Icardi kontra Peru. Sedangkan striker Juve, Gonzalo Higuain, lagi-lagi tidak mendapat kepercayaan eks pelatih Sevilla dan Timnas Chile itu. Sementara bomber Manchester City, Sergio Aguero, dipastikan tidak ambil bagian setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Amsterdam, pekan lalu.

Sampaoli berharap Messi menjadi jimat bagi timnya lolos langsung ke Rusia tahun depan.  “Susah menafikan Messi-dependency dari sebuah tim ketika Leo [sapaan Lionel Messi] ada dalam tim itu. Ketika Anda tahun Anda punya pemain terbaik di dunia, Anda akan selalu mengandalkannya,” jelas Sampaoli.

Kondisi lebih membahayakan dialami Chile yang diperkuat bintang Arsenal, Alexis Sanchez. La Roja, julukan Chile, yang pernah finis ketiga pada Piala Dunia 1962 berada satu tangga di bawah Argentina pada klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Untuk itu, Chile mutlak untuk  memenangi dua laga tersisa kontra Ekuador dan Brasil.

“Kami akan berjuang, kami akan melakukan usaha paling maksimal, kami yakin kami masih bisa bersaing, dan kami akan berusaha agar lolos. Masih ada dua laga tersisa, saya dan pemain-pemainku akan bertarung, dengan semua kekuatan yang kami miliki,” jelas Pelatih Chile, Pizzi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kuartal II 2021, Perekonomian Jateng Tumbuh 5,66%

Berdasar data Badan Pusat Statisik, perekonomian Jawa Tengah (Jateng) mulai mengalami perkembangan positif di masa pandemi Covid-19 ini.

MCCC Solo Layani Konsultasi dan Monitoring Pasien Isoman secara Gratis

MCCC Menberikan layanan konsultasi selama 24 jam secara cuma-cuma.

FOTO : 41 Karya Seniman Dipamerankan Dalam ArtJog 2021

41 karya seni akan dipamerkan di ArtJog 2021

Petugas Rutan Purwodadi Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi, Kabupaten Grobogan siap menjadi pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

Valentino Rossi akan Balapan Mobil setelah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi mengatakan sudah tidak kompetitif lagi di balapan Moto GP.

FOTO : Lukisan Wajah Greysia/Apriayani di Daun Kering

Apresiasi untuk atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade

Gawat! Gaji Bintara TNI AD Disunat Pimpinan

Andika akan merotasi beberapa anggota TNI yang dianggap terlibat dalam kasus ini.

Valentino Rossi Putuskan Berhenti dari MotoGP

Selama membalap di MotoGP, Velentino Rossi meraih tujuh gelar juara dan yang terakhir diraih pada musim 2009.

Vaksinasi di Sleman Sasar Ibu Hamil dan Kalangan Disabilitas

Ada sekitar 4.500 ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Sleman. Jumlah tersebut berdasarkan usia kehamilan antara 13-33 pekan.

Nusron Wahid Bela Eks Koruptor Jabat Komisaris BUMN

Nusron menilai tidak ada yang dilanggar Menteri BUMN dalam keputusannya mengangkat Emir Moeis.

Ekonomi RI Melesat, OJK Dorong Pemda Akselerasi Belanja Daerah

Belanja daerah memicu perluasan ruang pertumbuhan ekonomi baru, menyerap banyak tenaga kerja.

Kunjungi Sragen, Menko Marves dan Menkes Janji Suplai Vaksin 15.000 Dosis/Hari

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 di Solo Raya mencapai 75% pada akhir Agustus 2021.