SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Suporter kibarkan bendera setelah Jerman lolos ke Brazil. (JIBI/Rtr/Ralp Olwski)

Suporter kibarkan bendera setelah Jerman lolos ke Brazil. (JIBI/Rtr/Ralp Olwski)

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Solopos.com, FRANKFURT — Timnas Jerman dan Swiss memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2014 seusai mengalahkan lawan mereka masing-masing, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Jerman mengalahkan Republik Irlandia tiga gol tanpa balas, sementara Swiss lolos setelah menang 2-1 saat dijamu Albania dalam partai kualifikasi.

Pada laga Grup C yang dihelat di Rhein Energie Stadium, Sabtu dinihari WIB, Sami Khedira membawa Jerman memimpin di babak pertama. Lalu di babak kedua Jerman menambah gol dari Andre Schuerlle dan Mesut Oezil.

Seperti dilansir detiksport dengan tambahan tiga poin ini Jerman menyusul langkah Belanda, Italia, Belgia, dan Swiss yang juga sudah lolos sebagai wakil Eropa di Brasil tahun depan. Poin Die Nationmanschaaft adalah 25 dari sembilan laga, unggul lima angka dari Swedia di posisi kedua.

Dengan menyisakan satu laga, peluang Irlandia ke babak playoff praktis tertutup karena Swedia menang 2-1 atas Austria. The Bhoys in Green ada di posisi keempat dengan 11 poin.

Timnas Swiss sendiri datang ke Stadiumi Qemal Stafa, cukup meraih hasil imbang untuk memastikan posisi teratas di Grup E. Namun, kemenangan berhasil dipetik berkat sepasang gol di babak kedua.

Xherdan Shaqiri mengawali kemengan Swiss melalui golnya di menit-menit awal babak kedua. Di menit ke-78 Michael Lang mencetak gol kedua tim tamu usai meneruskan tendangan bebas Gokhan Inler.

Di menit-menit akhir pertandingan Albania mendapatkan penalti usai Diego Benaglio melanggar Odise Roshi. Hamdi Salihi maju jadi eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya walau gol ini cuma menjadi hiburan untuk Albania.

Dengan hasil tersebut Swiss dipastikan lolos sebagai juara Grup E dengan 21 poin. Posisi runner-up kini akan diperebutkan oleh Islandia dan Slovenia yang sama-sama memenangi pertandingannya di matchday 9 ini. Islandia menang 2-0 atas Siprus lewat gol Kolbeinn Sigthorsson dan Gylfi Sigurdsson, sedangkan Slovenia menundukkan Norwegia 3-0 lewat trigol dari Milivoje Novakovic. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya