SOLOPOS.COM - Timnas Jerman berlatih di Duesseldorf, Selasa (8/10/2013) waktu setempat, sebagai persiapan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Irlandia, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. Jerman akan mendapatkan tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 jika mengalahkan Irlandia. REUTERS/Ina Fassbender

Solopos.com, BERLIN–Mario Goetze membuat kehebohan jelang laga kualifikasi Piala Dunia yang akan mempertemukan Timnas Jerman dengan Irlandia pada Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. Bukan apa-apa, gelandang Timnas Jerman tersebut justru mengenakan kaus kaki berlogo sponsor pribadinya, Nike. Padahal, ia seharusnya mengenakan kaus kaki berlabel sponsor resmi Timnas Jerman, Adidas.

Adidas telah menjadi sponsor Timnas Jerman sejak beberapa dekade silam. Perusahaan ini memiliki saham di klub yang bermarkas di Allianz Arena sebagai pemasok resmi perlengkapan tim. Sementara Goetze sudah memiliki kontrak pribadi dengan Nike.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, Goetze menyatakan jika ia tak bermaksud mengiklankan sponsornya. Ia berkilah, kaus kaki yang ia kenakan sudah ia pakai sejak sebelum masa latihan pada Kamis (10/10/2013). Kaus kaki itu menurutnya adalah bagian dari proses penyembuhan cederanya.

“Ini adalah kaus kaki kompresi yang telah saya kenakan selama saya mengalami cedera,” ujarnya seperti dilansir Reuters, Jumat.

“Saya tak ingin memprovokasi atau mengiklankan sesuatu. Hal ini tak akan terjadi lagi,” ungkap pemain yang bergabung dengan Bayern Munchen musim ini dengan kontrak senilai 37 juta euro atau Rp 577 miliar itu.

Goetze belum lama kembali bermain setelah dirinya mengalami cedera pada bagian pergelanga kaki, Agustus lalu. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun tersebut juga pernah mendapatkan denda dari pihak Bayern karena mengenakan kaus berlogo Nike ukuran besar pada laga resminya.

“Pemain bebas memilih sepatu mereka. Sehingga tindakan tersebut [memakai kaus kaki berlogo nonAdidas] tak seharusnya terjadi. Hal itu [yang dilakukan Goetze] menjengkelkan,” komentar Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya