SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia berada di grup berat pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, tetap optimistis dan berharap timnya dapat meraih hasil positif.

Indonesia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Unie Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Indonesia menjadi tim dengan peringkat FIFA terendah di grup tersebut yakni posisi ke-160. Sementara UEA berada di peringkat ke-67, Vietnam (96), Thailand (116), dan Malaysia (159).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Simon sendiri hadir dalam acara undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Malaysia. Dia mengatakan sangat antusias menjelang pertandingan pertama. Dia juga berharap dukungan penuh suporter Indonesia dengan datang langsung ke Stadion. “Mudah-mudahan kita bisa dapatkan hasil postif,” kata Simon seperti dikutip dari pssi.org, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu, striker Timnas Indonesia Alberto Goncalves meminta timnya untuk fokus di diri sendiri. Dia mengakui persaingan di Grup G sangat berat namun harus tetap optimistis dan percaya pada diri sendiri.

“Kami tahu tidak gampang tapi seperti coach Simon selalu bicara sama kami, tidak usah pikir tim lain yang penting tim kami sendiri kerja seperti apa, harus percaya diri, berani main dan membawa ke lapangan apa yang kami persiapkan di latihan,” ujar Beto seperti dilansir detik.com.

“Jadi kami fokus ke tim sendiri, bagaimana membawa strategi coach Simon di lapangan dan apa yang terjadi, tergantung pada Tuhan, dan tergantung kerja keras.

“Kalau kami kerja keras, bisa jadi hasil yang maksimal. Sulit, tapi kami harus percaya dan masyarakat juga harus percaya sama kami apapun yg terjadi di lapangan kami akan bermain maksimal,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya