SOLOPOS.COM - Penyerang Timnas Brasil, Neymar (kanan) melakukan selebrasi bersama Lucas Paqueta setelah mencetak gol lewat penalti ke gawang Ekuador dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, Sabtu (5/6/2021) WIB. (Silvio Avila / AFP)

Solopos.com, PORTO ALEGRE–Brasil tampil luar biasa pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (Conmebol). Tim Samba masih 100 persen alias selalu menang dan menguasai puncak klasemen sementara.

Sejauh ini ke-10 tim yang ada masing-masing sudah menjalani lima pertandingan. Ada tiga tim yang belum terkalahkan, tapi cuma Brasil yang berhasil melewati semuanya dengan kemenangan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Yang paling anyar, Brasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 ketika menghadapi Ekuador, Sabtu (5/6/2021) pagi WIB. Neymar membuat assist untuk gol Richarlison dan kemudian mencetak sendiri gol kedua Selecao di laga tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Indonesia Vs Vietnam: Shin Tae-yong Abaikan Hubungan Pertemanan

Hasil itu membuat Argentina kini memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol dengan 15 poin hasil dari lima kemenangan dari lima pertandingan. Brasil baru kebobolan dua gol dan sebaliknya sudah bikin 14 gol dari lima laga.

Argentina, pesaing terdekat Brasil saat ini, berada di posisi kedua dengan 11 poin. Tim Tango memang menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di lima pertandingannya. Namun Argentina sudah mengoleksi dua hasil seri termasuk pada tengah pekan saat diimbangi Chile.

Ekuador dan Paraguay sementara itu secara berurutan menempati posisi ketiga dan keempat papan klasemen, yang merupakan slot untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dari zona Conmebol.

Pemain Manchester City Mendominasi Starting XI Terbaik Liga Inggris

Di posisi kelima ada Uruguay, yang sebenarnya memiliki raihan poin setara dengan Paraguay. Tapi Uruguay kalah dalam selisih gol sehingga sementara harus berada di posisi playoff ke Piala Dunia 2022 tersebut.

Klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. (detik.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya