SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Ligaindonesia.co.id)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Timnas Indonesia vs Irak digelar tanpa penonton.

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Irak tanpa kehadiran penonton karena mendapat sanksi dari konfederasi sepak bola Asia, AFC. Indonesia juga harus menggelar laga kandang melawan Thailand di tempat netral.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Antara, Minggu (24/5/2015), keputusan pahit ini diambil oleh AFC setelah adanya insiden penonton yang membawa petasan dan kembang api dalam dua laga Timnas Indonesia U-23 pada Maret lalu, saat melawan Timor Leste dan Korea Selatan di Jakarta.

Indonesia juga didenda US$20.000 atau Rp260 juta oleh AFC dan diberi peringatan akan diberi sanksi yang lebih berat  apabila insiden-insiden seperti  itu terulang. Indonesia akan menjalani laga kandang perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Irak pada 16 Juni mendatang,

Timnas Indonesia lalu akan berangkat ke Hanoi untuk menghadapi Vietnam pada September, dan menggelar laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Thailand di tempat netral, Oktober mendatang.

Indonesia juga masih harus menugggu untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 karena adanya ancaman sanksi FIFA. Liga Indonesia sedang terhenti setelah adanya menyusul konflik antara pemerintah dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kemenpora dan PSSI diberi waktu hingga Jumat (29/5/2015), untuk mencari titik temu dari permasalahan yang ada. Konflik ini berawal saat PSSI menolak mencoret dua Persebaya dan Arema  karena masalah legalitas klub.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, sebanyak 115 pemain sudah dikantongi Pieter Huistra. Namun Pieter akan melakukan seleksi saat Training Camp sehingga total yang diambil hanya 24 pemain untuk membela skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan digelar dengan sistem gugur kandang-tandang, pada 12 dan 17 Maret 2015. Babak kedua kualifikasi akan diikuti 40 tim, digelar pada 11 Juni 2015 – 29 Maret 2016.

Sebanyak 40 tim itu akan terbagi dalam delapan grup. Selanjutnya, akan diambil 12 tim (juara dan runner-up masing-masing grup) untuk masuk ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018, sekaligus lolos otomatis ke Piala Asia 2019.

Timnas Indonesia akan melawan Taiwan di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 11 Juni 2015, di Taiwan. Di laga kedua, skuat Garuda akan menggelar laga kandang perdana melawan Irak, 16 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya