SOLOPOS.COM - Timnas Spanyol (REUTERS/Eloy Alonso)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan kemenangan Spanyol atas Liechtenstein.

Solopos.com, LEON – Spanyol mencatatkan kemenangan besar di partai pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tak tanggung-tanggung, Tim Matador menggilas Liechtenstein delapan gol tanpa balas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsingkan di Reino de Leon stadium, Leon, Selasa (6/9/2016) dinihari WIB, Spanyol tampil dominan tapi kesulitan membongkar pertahanan lawan di babak pertama. La Furia Roja hanya unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Diego Costa di menit ke-10.

Ekspedisi Mudik 2024

Baru di babak kedua, Spanyol menunjukkan taringnya. Tujuh gol disarangkan ke gawang Liechtenstein. Costa menambah satu gol lagi, ditambah masing-masing dua gol David Silva dan Alvaro Morata. Dua gol sisanya dilesakkan Sergi Roberto dan Vitolo yang membuat Spanyol menang 8-0.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, puas dengan kemenangan itu. Lopetegui juga menyanjung para pemainnya yang telah memperlihatkan kemampuan terbaik mereka. Kemenangan ini disebutnya akan menjadi modal yang bagus di laga-laga selanjutnya.

“Saya senang dengan penampilan tim dan juga tiga poin ini. Penting memulai dengan baik,” kata Lopetegui seperti dikutip dari Football Espana, Selasa.

“Kami tampil sangat bagus di babak kedua tapi juga tampil oke di babak pertama. Apa yang kami perlihatkan di babak pertama, kami mampu meneruskannya di babak kedua,” lanjutnya.

Lopetegui juga secara khusus memuji Costa. Striker Chelsea itu sudah lama tak mencetak gol untuk Spanyol. Costa yang tersingkir dari skuat Spanyol di Euro 2016 lalu itu kini kembali menunjukkan ketajamannya.

“Paling penting adalah para pemain memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Kami coba membantu mereka, tapi Diego Costa memang pemain hebat dan dia menunjukkannya,” tutur Lopetegui.

“Kami memutuskan memainkan Diego di awal dan ketika lawan sudah lelah, Alvaro masuk dan tampil bagus. Ketika tim tak kebobolan maka lini pertahanan juga patut mendapat kredit.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya