SOLOPOS.COM - Timnas Prancis (Euronews)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan duel Prancis vs Swedia.

Solopos.com, PARIS — Duel perebutan puncak klasemen sementara Grup A pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa akan tersaji ketika Prancis menjamu Swedia di Stade de France, Paris, Sabtu (12/11/2016) pukul 02.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prancis dan Swedia sama-sama mengoleksi tujuh poin dalam dalam tiga pertandingan di Grup A. Les Bleus, julukan Prancis, menempati puncak klasemen sementara hanya karena unggul dalam selisih gol atas Swedia. Pertarungan di Stade de France otomatis akan menjadi penentu siapakah yang paling layak  menempati puncak.

Bermain di kandang, Prancis akan lebih difavoritkan ketimbang Swedia. Sejak menelan kekalahan tragis pada final Euro 2016 di Stade de France, Juli lalu, Prancis menjalani empat laga tak terkalahkan. Pasukan Didier Deschamps bahkan menang telak 4-1 atas Bulgaria pada penampilan terbaru mereka di Stade de France.

Selain itu, Prancis memiliki skuat lebih mentereng ketimbang tamu mereka. Seperti dilansir Le Parisien, Kamis (10/11/2016), dalam laporan terbaru Soccer International Sports Studies Centre (CIES), menempatkan Prancis sebagai tim dengan skuat termahal di Eropa. Dalam 23 pemain yang dimasukkan untuk menghadapi Swedia dan laga uji coba melawan Pantai Gading pekan depan, bernilai jual hingga 773,3 juta euro (Rp11,1 triliun).

Nilai jual N’Golo Kante misalnya ditaksir mencapai 50 juta euro (Rp718,2 miliar) dan Samuel Umtiti hingga 46,7 juta euro (Rp670,8 miliar). Lebih gila lagi, market value Antoine Griezmann menembus 128,5 juta euro (Rp1,8 triliun) dan Paul Pogba menggapai 120,7 juta euro (Rp1,7 triliun). Sebaliknya, Swedia nyaris tidak dengan pemain bintang sejak Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun dari panggung internasional setelah Euro 2016.

Sayangnya, Deschamps kehilangan Samuel Umtiti karena cedera hamstring. Defender Barcelona itu menderita cedera saat sesi latihan bersama Les Bleus, Rabu (9/11/2016). Sebagai gantinya, Deschamps memanggil Eliaquim Mangala masuk skuat. Kali terakhir pemain yang dipinjamkan Manchester City ke Valencia itu masuk skuat Les Bleus yakni ketika berpesta 5-2 atas Islandia di perempat final Euro 2016, Juli lalu.

Deschamps sepertinya akan memainkan Pogba sebagai pemain No. 10 di belakang Griezmann dan Olivier Giroud yang kembali mendapat panggilan ke Timnas Prancis. Mantan kapten Timnas Prancis itu mendukung Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang mulai menempatkan Pogba sebagai pemain No. 10 di level klub.

“Dia bermain di beberapa posisi bersama Manchester United dan kami. Itu tergantung sistem yang dipakai. Terbaru, sistem yang dipakai manchester United berbeda dari kami. Paul bisa bermain di banyak posisi. Jika Mourinho memainkan Pogba untuk mendukung striker sentral, itu karena dia yakin itu solusi terbaik baginya,” jelas Deschamps, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Kamis (10/11/2016).

Sementara itu meski tidak lagi diperkuat Ibrahimovic, Swedia meraih tiga pertandingan tak terkalahkan sejak Euro 2016. Terbaru, Martin Olsson dkk.  melibas Bulgaria dengan skor telak 3-0 di Friends Solna Arena, Oslo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya