Tutup Iklan

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Portugal Pesta Gol Lagi, Santos: Jangan Cepat Puas!

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Portugal Pesta Gol Lagi, Santos: Jangan Cepat Puas!

SOLOPOS.COM - Para pemain Portugal merayakan gol. (REUTERS/Rafael Marchante)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan besar Portugal.

Solopos.com, TORSHAVN — Portugal tampil menggila seusai ditaklukkan Swiss 0-2 di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Dua kali berturut-turut Cristiano Ronaldo dkk. menggelontor lawannya dengan setengah lusin gol.

Kepulauan Faroe menjadi korban terakhir kegarangan Seleccao, julukan Portugal, setelah dibantai 0-6 di kandang sendiri, Stadion Torsvollur, Torshavn, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB. Sebelum melumat San Marino, Portugal menguliti Andorra dengan skor serupa tiga hari lalu. Saat itu Cristiano Ronaldo muncul sebagai bintang dengan memborong empat gol.

Melawan Kepulauan Faroe, giliran Andre Silva yang menunjukkan permainan memikat. Striker Porto itu mencetak hattrick melalui gol di menit ke-12, ke-22 dan ke-37 untuk membawa Portugal unggul 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua Cristiano menambah keran gol Portugal seusai memanfaatkan umpan matang Joao Mario di menit ke-65. Gol tersebut membuat Ronaldo mengoleksi 11 gol dari 12 penampilannya bersama Timnas sepanjang 2016. Penderitaan Kepulauan Faroe makin bertambah setelah Joao Moutinho dan Joao Cancelo mencetak gol di injury time babak kedua.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengatakan skuatnya tak boleh cepat puas dengan kemenangan di dua pertandingan terakhir. Menurut Santos, Portugal masih akan menghadapi laga-laga berat pada Kualifikasi Piala Dunia. Dia mengingatkan Ricardo Quaresma dkk. agar tak kembali kehilangan poin seperti di laga perdana saat takluk atas Swiss.

“Kami tidak menang lebih dari tiga poin [saat melawan Kep. Faroe]. Kami harus memenangi laga-laga selanjutnya,” ujar Santos seperti dilansir Espnfc, Selasa.

Santos mengatakan lolos tidaknya Portugal ke Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018, bakal bergantung pada diri sendiri. Jika tidak kembali menelan kekalahan, Santos optimistis Portugal mampu finis di peringkat pertama Grup B untuk lolos otomatis ke Rusia. Saat ini Portugal masih tertahan di posisi kedua dengan enam poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Swiss. “Kami harus menunjukkan kualitas seperti hari ini saat melawan Hungaria dan Latvia di pertandingan selanjutnya. Kami tim favorit dan mesti terus berjuang untuk memenuhi ekspektasi,” ucapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.