SOLOPOS.COM - Paul Pogba. (REUTERS/Eddie Keogh)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan performa Paul Pogba yang tak bagus.

Solopos.com, AMSTERDAM – Berbeda dengan Kevin Gameiro yang sedang banjir pujian, Paul Pogba menjadi pemain Prancis yang sedang banjir kritikan. Pemain termahal di dunia tersebut belum benar-benar bisa mencapai penampilan terbaik di level klub bersama Manchester United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, performa angin-anginan mantan gelandang Juventus itu ternyata menjalar ke Timnas Prancis. Pogba tidak banyak memberi pengaruh besar ketika Prancis menundukkan Bulgaria 4-1 pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stade de France, Paris, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB.

Tak ayal, pemain yang dibeli United dari Juventus dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) pada musim panas tersebut langsung mejadi sasaran media. Surat kabar Prancis, L’Equipe, memberi judul “Pogba encore un peu juste” (Pogba tidak cukup, tidak cukup bagus kemarin) dalam ulasan mereka. Media yang berbasis di Paris itu pun hanya memberi nilai 4 atas penampilan Pogba melawan Bulgaria.

Bukan hanya media-media Prancis, pelatih Didier Deschamps juga ikut menyoroti penurunan level performa salah satu pemain bintangnya tersebut. Mantan kapten Les Bleus, julukan Prancis, tersebut meminta tegas kepada Pogba untuk menaikkan peformanya.

“Saya tidak suka mengevaluasi satu pemain secara individual. Dia [Pogba] selalu berubah-ubah, terkadang bagus terkadang kurang,” sindir Deschamps, seperti dilansir Express.co.uk, Minggu (9/10/2016).

Meski demikian, ada juga yang membela Pogba, salah satunya Antoine Griezmann. Pemain Atletico Madrid tersebut menilai rekan setimnya di Prancis tersebut perlu “kasih sayang” untuk kembali ke level permainannya.

“Paul butuh kasih sayang. Dia berusaha untuk kembali ke level terbaik nya, memberikan segalanya. Dia punya laga berbeda dengan [mantan klubnya] Juve, Manchester United, dan di sini,” jelas Griezmann, seperti dikutip Eurosport.com.

Pogba kemungkinan besar tetap dipasang di barisan gelandang Prancis saat melawat ke markas Belanda, Amsterdam Arema, Selasa (11/10) dini hari WIB. Tapi, mampukah pemain termahal di dunia tersebut membalikkan kritik yang menderanya?.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya