Tutup Iklan

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Pogba Bungkam Kritik Para Haters

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Pogba Bungkam Kritik Para Haters

SOLOPOS.COM - Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Belanda. (REUTERS/Michael Kooren)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan Paul Pogba yang mencetak gol.

Solopos.com, AMSTERDAM — Paul Pogba menjawab kritik dengan cara elegan ketika mencetak gol dari jarak sekitar 23 meter untuk membawa Prancis membungkam Belanda 1-0  di Amsterdam Arena, Amsterdam, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB.

Penampilan Pogba sempat disorot ketika Prancis melawan Bulgaria. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, ikut memberi peringatan agar bintang Manchester United tersebut meningkatkan penampilannya.

[Baca Juga: Pogba Jadi Sasaran Kritik]

Pogba menjawabnya dengan menjadi pencetak gol semata wayang dalam duel Grup A Piala Dunia 2018 di Amsterdam. Ini menjadi gol pertama Pogba dari luar kotak penalti dalam 60 kali percobaan. Ini  sekaligus menjadi gol pertama mantan gelandang Juventus itu bagi Prancis sejak menjebol gawang Islandia pada perempat final di Euro 2016 lalu.

Bukan hanya Prancis yang gembira karena gol Pogba. Klubnya, Manchester United, ikut menyambut penampilan impresif aset paling berharga mereka itu. Manchestereveningnews.co.uk menyebut Pogba mengirim pesan untuk para haters alias pembencinya lewat gol tersebut.

United tentu berharap Pogba bisa kembali mencetak gol ketika bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. “Ini respon sempurna [dari Pogba membungkam kritik]. Namun dia seorang kesatria dalam pikirannya,” jelas kapten Prancis, Hugo Lloris, seperti dilansir Espnfc.

Seusai laga di Amsterdam, Pogba menjelaskan posisi idamannya. Dia mengaku lebih suka dipasang sebagai gelandang serang. Pernyataan Pogba ini sekaligus menjadi pesan bagi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang lebih suka memasangnya sebagai gelandang bertahan di level klub.

“Saya berusaha beradaptasi. Saya seorang pemain yang lebih suka didorong ke depan,” jelas Pogba, seperti dikutip Dailystar.co.uk.

Sementara itu, Pelatih Belanda, Danny Blind, menyesalkan kipernya, Maarten Stekelenburg, tidak bisa membendung tembakan Pogba. Padahal, kiper Everton tersebut sebenarnya sudah menjatuhkan badan ke arah yang tepat untuk menangkis tembakan penyerang berusia 23 tahun itu.

Blind kehilangan penyerang Quincy Promes sejak menit ke-16 dan Georginio Wijnaldum di pertengahan babak kedua karena cedera. Wijnaldum diragukan bisa membela Liverpool saat meladeni United. Akibat cedera di laga ini, Wijnaldum diragukan bisa sembuh tepat waktu untuk membela Liverpool menghadapi United.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).