Tutup Iklan

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Makedonia Beri Italia Pelajaran Berharga

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Makedonia Beri Italia Pelajaran Berharga

SOLOPOS.COM - Makedonia vs Italia. (REUTERS/Ognen Teofilovski)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan pertandingan Makedonia vs Italia.

Solopos.com, SKOPJE — Italia mendapat pelajaran berharga saat menang susah payah atas Makedonia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Philip II Arena, Skopje, Senin (10/10) dini hari WIB. Sempat tertinggal 1-2, Gli Azzurri membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat dua gol Ciro Immobile.

Italia dinilai terlalu naif dengan memberi ruang lebih pada Makedonia saat unggul 1-0 melalui Andrea Belotti. Striker Torino ini sukses mencetak gol di laga debutnya menjadi starter setelah menerima umpan sepak pojok dari Federico Bernardeschi di menit ke-24. Sebelumnya gawang Italia hampir saja bergetar andai tembakan keras Ilja Nestorovski tak membentur mistar.

Unggul satu gol malah membuat konsentrasi pasukan Giampiero Ventura mengendur. Di babak kedua, gawang Gianluigi Buffon bobol dua kali hanya dalam tempo dua menit lewat Nestorovski (57’) dan Ferhan Hasani (59’). Gol Nestorovski yang notabene striker Palermo ini memanfaatkan blunder Marco Verratti yang kehilangan bola di lapangan tengah.

Untung saja Ciro Immobile yang dipercaya menjadi starter bersama Bellotti sukses membayar kepercayaan Ventura. Striker Lazio ini sukses menyelamatkan muka Azzurri lewat gol di menit ke-75 dan injury time babak kedua.

Kondisi itu mengingatkan pada laga Italia melawan Spanyol beberapa hari sebelumnya. Saat itu Leonardo Bonucci dkk sempat tertinggal 0-1 sebelum diselamatkan penalti Daniele De Rossi. Ciro Immobile menilai timnya terlalu naif dan baru bersemangat saat dalam posisi tertinggal.

Menurut Immobile, ketinggalan gol akan sangat berbahaya di pertandingan level internasional. “Di babak kedua kami sedikit lamban. Kami bahkan tak mampu bereaksi setelah kebobolan gol penyama kedudukan. Untungnya kami dapat bangkit di akhir laga,” ujar Immobile seperti dilansir Football Italia, Senin.

Gelandang Italia, Marco Parolo, juga menyoroti permainan tim meski sukses meraih tiga poin. Parolo mengatakan dua gol kilat Makedonia membuat situasi serba rumit. “Pelajaran dari laga ini yakni kami harus selalu waspada. Bermain 100% dengan kepala, hati dan kaki kami,” ujarnya.

Pelatih Italia, Giampiero Ventura, memuji karakter dan daya juang skuatnya saat mengalahkan Makedonia. “Kami memiliki 10-15 menit yang buruk seperti kami bukan sebuah tim. Namun kami kembali bersatu dan keluar meraih kemenangan.”

Hasil itu menjaga persaingan Italia dengan Spanyol di Grup G. Keduanya sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Hanya Spanyol sementara memimpin klasemen lantaran unggul selisih gol.

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.