SOLOPOS.COM - Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui. (REUTERS/Antonio Bronic)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan Spanyol.

Solopos.com, SKHODER – Spanyol harus menjalani dua partai tandang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, pekan ini. Hasilnya, Spanyol meraih sekali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Partai tandang pertama Spanyol dilalui saat menantang tuan rumah Italia. La Furia Roja berhasil menahan Gli Azurri dengan skor 1-1. Vitolo membuat Spanyol unggul lebih dulu sebelum akhirnya disamakan oleh penalti Daniele De Rossi.

Kemudian pada Senin (10/10/2016) dini hari WIB, Spanyol berhasil menekuk Albania dengan skor 2-0. Diego Costa dan Nolito berhasil mencetak gol di babak kedua dan membuat timnya mendulang poin penuh.

Empat poin yang diraih dari dua laga tandnag membuat pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, puas. Suksesor Vicente Del Bosque itu menyebut dua laga tandang melawan Italia dan Albania adalah laga yang berat di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

“Kami tahu pertandingan ini akan sulit dan tim bagus seperti Prancis belum lama ini kalah di sini. Tapi kami berhasil meredam Albania,” ucap Lopetegui dalam sesi konferensi pers seperti dilansir Reuters.

“Ini adalah dua laga tandang yang sulit dan kami puas dengan hasil-hasilnya, tapi kami tahu ini adalah perjuangan yang panjang di babak kualifikasi,” lanjutnya.

Selanjutnya, Spanyol akan menjalani dua pertandingan kandang. Mereka bakal menjamu Makedonia pada 13 November 2016 dan menerima kedatangan Israel di 25 maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya