SOLOPOS.COM - Kapten Inggris, Wayne Rooney, saat melakukan latihan. (Reuters / Carl Recine)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan laga Slovenia vs Inggris.

Solopos.com, LJUBLJANA – Setelah memetik kemenangan atas Malta, Inggris sudah ditunggu Slovenia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kapten Wayne Rooney kemungkinan bakal dicadangkan menyusul banyaknya kritik yang mengarah kepadanya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kritik kepada Rooney berdatangan setelah dia menjadi starter saat melawan Malta dengan kemenangan 2-0 untuk Inggris. Bahkan sejumlah suporter The Three Lions mencemooh Rooney dengan meneriakkan “boo” saat di lapangan.

Rooney memang tampil tak meyakinkan di laga itu. Bahkan dia sempat dikolongi oleh pemain Malta. Video itu pun menjadi viral di dunia maya. Kendati demikian, banyak yang masih pasang badan untuk kapten Manchester United itu, termasuk pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Southgate menilai Rooney telah memberikan segalanya dalam setiap penampilannya. Apalagi, Rooney merupakan pencetak gol sepanjang masa The Three Lions. Namun, Southgate tetap tak bisa menjamin satu tempat untuk Rooney di starter Inggris saat melawan Slovenia.

“Saya harus membuat keputusan atas dasar apa yang terbaik untuk tim. Dan tiap kali saya memilih pemain, bersama Inggris, pasti ada beberapa pemain yang harus duduk di bangku cadangan, meskipun mereka main tiap pekan di klubnya,” ujar Southgate seperti dilansir Soccerway, Senin (10/10/2016).

“Kita semua harus siap. Ini adalah bagian dari pekerjaan ini,” tandasnya.

Sejauh ini, Inggris berhasil memetik dua kemenangan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga melawan Slovenia sendiri akan digelar di Ljubljana, Rabu (12/10/2016) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya