SOLOPOS.COM - Timnas Wales. (REUTERS/Carl Recine)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan laga Austria vs Wales.

Solopos.com, WINA — Pelatih Wales, Chris Coleman, deg-degan jelang pertandingan melawan Austria pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Ernst Happel, Wina, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB. Bukan karena kemampuan David Alaba dkk., Coleman ngeri timnya bakal memakai jersey kedua di Wina. Jersey berwarna abu-abu hitam dengan strip hijau itu dianggap sebagai jersey kutukan bagi Gareth Bale dkk.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dua kali memakai jersey itu di Euro 2016, dua kali pula Wales dipermalukan lawan-lawannya. Inggris menjadi tim pertama yang menjinakkan Wales saat mereka mengenakan jersey kedua. The Dragons, julukan Wales, kalah menyakitkan melalui gol Daniel Sturridge di injury time babak kedua setelah sempat unggul di babak pertama.

Wales kembali bernasib sial saat mengenakan jersey serupa melawan Portugal di semifinal Euro 2016. Cristiano Ronaldo dkk mengakhiri dongeng Wales di Euro dengan kemenangan 2-0.

Pada laga di Ernst Happel, Austria kemungkinan besar mengenakan kostum utamanya yakni warna merah. Warna itu senada dengan jersey pertama Wales. Pelatih Wales, Chris Coleman, bahkan tak ingin melihat skuatnya memakai jersey abu-abu lagi saking ngerinya dengan sejarah kutukan.

“Tidak ada pemain yang mau mengenakan jersey itu. Bahkan jujur, saya bakal senang jika tidak melihat jersey itu lagi,” ujarnya seperti dilansir Walesonline.co.uk, Minggu (2/10/2016).

Beberapa waktu lalu Coleman beserta pemain tak ambil pusing dengan jersey yang dipakai. Namun sejak kejadian di Euro, Coleman tampaknya sangat percaya takhayul. Menurut Coleman, Austria tidak akan membiarkan Wales mengenakan jersey merah seperti saat Rusia memersilakan timnya mengenakan jersey kebesaran itu di Euro.

Kemurahan hati Rusia tersebut harus dibayar mahal. Rusia dipermalukan Wales 0-3. “Kami selalu cinta menjadi merah,” kata dia.

Laga tandang ke Wina akan menjadi ujian konsistensi Wales setelah tampil apik di Euro. Di laga pertama kualifikasi Piala Dunia, Joe Allen dkk. sukses menyikat Moldova 4-0. Bek Wales, Ben Davies, mengatakan Austria menjadi lawan terberat di Grup D. Tim asuhan Marcel Koller itu sebelumnya menundukkan Georgia 2-1. “Ini salah satu pertandingan tersulit. Kami harus fokus pada performa kami sendiri,” ujarnya seperti dikutip BBC, Selasa (4/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya