SOLOPOS.COM - Ekspresi pemain Argentina saat timnya kalah. (JIBI/REUTERS/Daniel Rodrigo)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kekalahan Argentina.

Solopos.com, LA PAZ – Argentina menelan kekalahan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Bolivia. Hal itu membuat mereka terancam tak lolos ke putaran final di Rusia mendatang. Namun, pelatih Edgardo tetap optimistis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di Stadion Hernando Siles, La Paz, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB, Argentina menyerah dengan skor 2-0. Dua gol Bolivia dilesakkan oleh Juan Carlos Arce di menit ke-31 dan lesakkan Marcelo MOreno di menit ke-52. Kekalahan tersebut membuat posisi Argentina turun ke peringkat kelima dengan 22 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk Zona Conmebol sendiri hanya ada empat tim yang akan lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Tim peringkat kelima harus menjalani play-oof. Argentina berturut-turut berada di bawah Brasil (33 poin, puncak klasemen), Kolombia (24), Uruguay (23), dan Chile (23).

Di sisi lain, perjuangan Argentina kian berat lantaran tak bisa memainkan Lionel Messi. Messi diskors empat laga oleh FIFA karena berseteru dengan ofisial pertandingan. Dia pun sudah absen melawan Bolivia. Artinya, tiga pertandingan mendatang melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru, Messi masih tetap absen.

Dia kemungkinan baru akan kembali di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol melawan Ekuador, Oktober 2017 mendatang. Argentina sendiri patut waspada, mengingat mereka punya rekor jeblok ketika bermain tanpa Messi. Namun, Bauza tetap yakin timnya bisa lolos otomatis.

“Kami mencoba untuk mengambil kendali permainan dari Bolivia dan tim sedikit membaik di babak kedua,” ujar Bauza seperti dikutip dari Reuters, Rabu.

“Bolivia menang dengan adil. Kami harus berpikir ke depan. Peluang kami masih ada dan kami ingin lolos ke Piala Dunia. Kami tahu ini akan jadi pertarungan dan kami akan terus berjuang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya