SOLOPOS.COM - Brasil (Bleacherreport)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan laga Brasil vs Uruguay.

Solopos.com, NATAL—Brasil memiliki kesempatan memimpin klasemen Zona Conmebol Kualifikasi Piala Dunia 2018 seusai menjamu Bolivia di Arena das Dunas, Natal, Jumat (7/10/2016). Neymar dan Oscar digadang-gadang menjadi tulang punggung Tim Samba untuk menaklukkan Bolivia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di bawah pelatih baru Adenor Bacchi alias Tite, permainan Brazil perlahan membaik setelah sempat terpuruk di laga awal kualifikasi. Roberto Firmino dkk. kini berada di posisi kedua dengan poin 15, hanya berjarak satu poin dari Uruguay di puncak klasemen.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan Neymar yang sedang moncer bersama klubnya, Barcelona, Brasil diprediksi tak akan kesulitan mengalahkan Bolivia. Terlebih lawannya itu masih berkutat di posisi delapan klasemen dengan tujuh poin.

Tite belakangan berhasil membuat situasi harmonis dalam skuat Brasil. Saat pemusatan latihan di Natal, para pemain tampak menikmati latihan jelang laga melawan Bolivia. Neymar bahkan kedapatan merangkul hangat Oscar sebelum memulai latihan. Hal ini berkebalikan saat Tim Samba masih dilatih Dunga.

Ketika itu, prospek dan kondisi tim sedikit suram menyusul sederet hasil kurang memuaskan. Selecao bahkan tak jarang diteriaki fans ketika bermain buruk di lapangan. Pertandingan di Natal yang notabene salah satu basis pendukung Brasil akan menjadi penyemangat tersendiri bagi Philippe Coutinho dkk.

Jika sukses mengalahkan Bolivia, Brasil akan menjadi pemuncak klasemen dengan catatan Uruguay seri atau kalah melawan Venezuela. Namun Tite sedikit direpotkan dengan cederanya duo Real Madrid, Casemiro dan Marcelo. Gelandang Paulinho juga masih terkena akumulasi kartu. Meski demikian Tite tak akan mengubah formasi andalannya yakni 4-1-4-1.

“Pertandingan melawan Bolivia akan menjadi ujian menarik,” ujar Tite seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (4/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya