SOLOPOS.COM - Para pemain Jerman merayakan gol. (REUTERS/Fabian Bimmer)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan kemenangan Jerman atas Republik Ceko.

Solopos.com, HAMBURG – Jerman berhasil memetik kemenangan atas Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pealtih Jerman, Joachim Low, menyebut timnya mampu membuat sang lawan tak berkutik.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dalam laga yang dilangsungkan di Imtech Arena, Hamburg, Minggu (9/10/2016) dini hari WIB, Jerman menang dengan skor telak 3-0. Thomas Muller berhasil melesakkan dua gol, sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Toni Kroos.

Tim Panzer memang tampil dominan di laga itu. Mesut Ozil dkk. berhasil mencatatkan 64% penguasaan bola, sedangkan Ceko hanya punya 36%. Selain itu, Jerman mampu menghasilkan 16 percobaan dengan 10 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Ceko, hanya mampu membuat satu tembakan ke arah gawang dari total lima percobaan. Low pun menyebut strateginya berjalan dengan sukses. Dia menilai Jerman mampu membuat Ceko tak berkutik bahkan saat pertandingan baru berjalan satu jam.

“Kami bermain cukup bagus. Republik Ceko mencoba memberikan perlawanan dengan bola-bola diagonal tapi kami bertahan dengan sip dan berulang kali menggagalkan upaya mereka,” ujar Low seperti dilansir Soccerway, Minggu.

“Kemudian di menit ke-60 kalian menyadari kalau lawan sudah tak berkutik. Mereka sudah kelelahan dan tak mempunyai peluang apapun,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Jerman kukuh di puncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka mengumpulkan enam poin dari dua laga yang sudah dijalani. Sedangkan Ceko menempati posisi keempat dengan baru mengantongi satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya