SOLOPOS.COM - Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon. (REUTERS/Ognen Teofilovski)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan kemenangan Italia atas Makedonia.

Solopos.com, SKOPJE – Italia mampu memetik kemenangan tipis atas Makedonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kiper Italia, Gianluigi Buffon, merasa aneh karena timnya tak tampil oke seperti biasanya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Italia harus bersusah payah menundukkan Makedonia di Nacionalna Arena, Senin (10/10/2016) dini hari WIB dengan skor 3-2. Gli Azurri sempat unggul lebih dulu lewat Andrea Belotii. Namun Makedonia mampu membalikkan kedudukan lewat Ilija Nestorovski dan Ferhan Hasani.

Ciro Immobile membuat Italia menyamakan kedudukan di menit ke-75. Immboile kembali mencetak gol di masa injury time untuk membuat Italia meraih poin penuh. Italia memang tampil mendominasi penguasaan bola, tapi Makedonia juga memberikan ancama lebih dengan 13 percobaan yang diarahkan ke gawang Buffon.

“Itu adalah pertandingan yang sangat aneh. Kami memetik keunggulan dan kemudian tidak mengontrol situasi dalam cara yang tepat, karena kami membiarkan lawan punya terlalu banyak kans mencetak gol dan itu sesuatu yang tak biasanya kami lakukan,” kata Buffon kepada Rai Sport, Senin.

“Di luar hasilnya, kami juga bisa membawa pulang dari laga ini fakta bahwa kami selalu memberikan hati dan jiwa kami, yang mungkin terkadang memberikan kami hasil yang lebih baik dibandingkan yang layak kami dapatkan,” lanjutnya.

Ini adalah kemenangan kedua Italia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka juga mencatatkan sekali hasil imbang yakni saat menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) kemarin.

“Sekarang kami punya tujuh poin setelah tiga laga. Itu adalah sesuatu yang perlu kami jadikan pijakan,” tandas kiper Juventus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya