SOLOPOS.COM - Jordan Henderson (Reuters / John Sibley)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan Inggris atas Malta.

Solopos.com, LONDON – Inggris berhasil memetik kemenangan atas Malta dengan skor 2-0 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Gelandang Inggris, Jordan Henderson, menilai timnya bisa menang lebih besar lagi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (8/6/2016), Inggris berhasil unggul lebih duludalam laga yang merupakan matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut. Daniel Sturridge mampu membuat The Three Lions unggul.

Ekspedisi Mudik 2024

Dele Alli kemudian mampu menggandakan keunggulan pasukan Gareth Southgate di babak pertama. Di babak kedua, Inggris tetap menekan dan mampu memperoleh sejumlah peluang, tetapi tak ada gol tambahan lagi di sisa menit.

Henderson yang mencatatkan satu assist di laga itu menyayangkan Inggris tak mampu menambah gol. Apalagi Inggris mampu menciptakan penguasaan bola hingga 80%. Mereka juga mencatatkan 20 percobaan dan setengah di antaranya menyasar ke gawang.

Gemilangnya penampilan kiper Malta, Andrew Hogg, menjadi salah satu alasan Inggris gagal menang lebih besar. Hogg mampu mementahkan delapan peluang Inggris yang mengarah ke gawangnya.

“Kami berpeluang untuk menang lebih besar. Cukup mengecewakan dengan kami tak bisa menambah gol lagi setelah unggul 2-0. Kami bertindak ceroboh di babak kedua. Tapi cukup bagus dengan kami bisa meraih tiga poin,” kata Henderson seperti dikutip dari Sports Mole, Minggu (9/10/2016).

“Nomor 10 sudah sangat tepat buat Dele. Saya dan Wayne Rooney harus bisa menyuplai bola ke depan dan memberikan proteksi ketika kami kehilangan bola,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya