SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualfikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan besar Belgia.

Solopos.com, BRUSSEL — Belgia kembali mengamuk di Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 seusai melumat Estonia 8-1 di Stade Roi Boudouin, Senin (14/11/2016) dini hari WIB. Dries Mertens dan Romelu Lukaku menjadi pahlawan lewat masing-masing donasi dua golnya. Namun pesta gol itu harus dibayar dengan cedera sang playmaker, Eden Hazard.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapten Belgia ini harus digantikan Kevin Mirallas di menit ke-73. Hal itu setelah pemain Estonia, Gert Kams, men-tackle pemain Chelsea tersebut. Sebelum ditarik, Hazard ikut menyumbang sebiji gol Rode Duivels pada menit ke-25. Pelatih Roberto Martinez memastikan Hazard tidak mengalami cedera serius meski terdapat masalah pada betisnya.

Martinez memutuskan langsung mengganti Hazard lantaran tak ingin cedera sang pemain menjadi parah. Hazard diharapkan dapat kembali fit saat Chelsea melawan Middlesbrough akhir pekan nanti. Kehadiran eks pemain Lille itu jelas vital dalam kampanye Chelsea meraih trofi Liga Premier.

“Bukan cedera yang serius,” ujar Martinez menjelaskan kondisi pemainnya usai laga melawan Estonia, seperti dilansir Espnfc.com, Senin.

Belgia mengamuk sejak babak pertama lewat gelontoran gol Thomas Meunier, Dries Mertens dan Eden Hazard. Estonia sempat memperkecil ketinggalan lewat Henri Anrier di menit ke-30. Gol itu menjadi kebobolan pertama Belgia di empat laga Kualifikasi PD 2018.

Di babak kedua, Belgia semakin kesetanan lewat torehan gol Yannick-Ferreira Carrasco, Dries Mertens, bunuh diri Ragnar Klavan dan dwigol Romelu Lukaku.

Martinez memberi kredit khusus bagi Lukaku yang berkontribusi optimal dalam laga. Selain mencetak brace, striker Everton ini memberikan assist untuk terciptanya gol Carrasco. Pergerakan Lukaku juga memberi ruang bebas bagi Mertens dan Hazard.

“Romelu memiliki kekuatan dan selalu mencuri perhatian di lini tengah,” ujar Martinez.

Dengan kemenangan itu, Belgia semakin kukuh di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari empat pertandingan. Hazard dkk. bahkan telah mencetak 21 gol dan hanya sekali kebobolan! Kemenangan atas Yunani di laga berikutnya bakal kian melempangkan jalan Belgia ke Rusia, tuan rumah PD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya