SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Brasil merayakan gol. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan kemenangan Brasil atas Argentina.

Solopos.com, BELO HORIZONTE – Brasil berhasil memetik kemenangan atas Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Kemenangan itu membuat Brasil terus mendapat raihan positif. Kendati demikian, Brasil tak boleh terlena.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Bertanding melawan Argentina di Mineirao, Jumat (11/11/2016) pagi WIB, Brasil menang dengan skor telak 3-0. Gol-gol Tim Samba dilesakkan oleh Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho. Kemenangan ini membuat laju bagus Brasil bersama pelatih Tite terus berlanjut.

Brasil saat ini menduduki posisi teratas klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dengan torehan 24 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Uruguay yang berada di posisi kedua, dan unggul enam poin dari Kolombia yang berada di posisi ketiga.

Tak hanya itu, Brasil juga menjadi tim terproduktif di zona Conmebol sejauh ini dengan 26 gol. Pertahanan mereka juga sangat bagus dengan hanya kebobolan sembilan gol, paling sedikit kedua di bawah Uruguay.

Kendati demikian, Coutinho mengingatkan timnya untuk tak berpuas diri. Menurutnya kemenangan atas Argentina yang merupakan musuh bebuyutan mereka jangan sampai membuat terlena. Coutinho menuntut Brasil untuk tetap fokus di tujuh laga sisa demi lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Berada di skuat ini jadi momen yang sangat membanggakan untuk saya. Bisa berpartisipasi di grup ini, di samping para pemain besar, memainkan sebuah laga klasik seperti ini memberikan kesenangan besar,” ujar Coutinho Seperti dikutip dari Soccerway, Jumat.

“Tapi tentu saja kami masih mencoba meraih tujuan utama kami, yakni lolos ke Piala Dunia.”

“Bermain menghadapi Argentina sudah selalu menjadi mimpin besar, mimpi setiap bocah untuk mengenakan seragam Brasil dan memainkan duel klasik ini. Hari ini kami menang di lapangan, para penonton sangat membantu sejak peluit pertama. Kami pulang dengan sangat senang,” lanjut gelandang Liverpool tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya