SOLOPOS.COM - Lionel Messi dan Neymar (The18.com)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan duel Brasil vs Argentina.

Solopos.com, BELO HORIZONTE – Duel Bersejarah, Partai Klasik, Pertarungan Dua Klibat Sepak Bola, atau apa pun namanya pertandingan Brasil versus Argentina selalu menyedot perhatian khalayak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak terkecuali ketika dua  tim juara dunia itu akan dipertemukan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol di Stadion Mineirazo, Belo Horizonte, Brasil, Jumat (11/11) pukul 06.45 WIB. Berikut data-fakta mengenai pertemuan dan rivalitas Brasil versus Argentina seperti dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber:

Ekspedisi Mudik 2024

Dominasi Selecao di Kandang

Kali terakhir Brasil menelan kekalahan dari Argentina di kandang yakni ketika Frank Sinatra masih hidup. Tepatnya ketika tim berjuluk Selecao itu dibungkan Argentina 0-1 pada pertandingan persabatan di Rio de Janeiro menjelang Piala Dunia 1998. Sejak itu, Brasil tidak pernah kalah ketika menjamu musuh bebuyutan mereka.

Tuah Mineirao

Brasil boleh saja mengalami nasib tragis dibantai Jerman 1-7 di Stadion Mineirao pada Piala Dunia 2014. Namun, hal itu bisa membuat Brasil melupakan mimpi buruk tersebut jika mengingat rekor mereka ketika menjamu Argentina di stadion yang terletak di Belo Horezonte ini. Brasil tak pernah kalah menjamu Argentina di stadion ini, dengan pertincian tiga kali menang dan sekali imbang.

Rekor Pertemuan Relatif Imbang

Kali pertama kedua tim bertemu yakni pada 1914. Sejak pertemuan pertama itu, Brasil dan Argentina  memiliki rekor yang relatif imbang. Brasil unggul sedikit dengan 40 kali menang, sementara Argentina meraih 36 kali menang, dan 25 pertandingan berakhir imbang.

Pelle Vs Maradona, Neymar Vs Messi

Mana yang lebih hebat, Diego Maradona atau Pele? Pertanyaan itu bisa mengundang perdebatan jika sudah menyangkut dua ikon sepak bola Argentina dan Brasil di masa lalu tersebut. Kini, Lionel Messi dan Neymar menjadi ikon dalam rivalitas kedua tim di era sekarang. Menariknya, Messi dan Neymar membela klub yang sama, Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya