SOLOPOS.COM - Chile Menangi Laga Perdana Kontra Bolivia (Reuters)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin kembali bergulir.

Solopos.com, SANTIAGO – Sejumlah partai kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin kembali bergulir. Chile menjamu Kolombia, sementara Uruguay melawat ke markas Ekuador.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Kolombia di Estadio Nacional De Chile, Santiago, Jumat (13/11/2015) pagi WIB, tuan rumah Chile gagal meraup poin penuh. Mereka hanya bermain imbang 1-1. Seperti dilansir Detik.com, Jumat (13/11/2015), Chile selaku tuan rumah mampu mendominasi permainan.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka mencatatkan 67% penguasaan bola. Meski begitu, Kolombia juga memberikan perlawanan sengit. Total Carlos Bacca dkk. melepaskan 13 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Sementara, Chile membukukan 12 tendangan dengan empat tepat sasaran.

Chile lebih dulu unggul melalui Arturo Vidal pada menit ke-45. Berawal dari tendangan bebas Matias Fernandez Visal mampu menyundul bola yang kemudian menjebol jala David Ospina. Chile memimpin 1-0. Kolombia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui gol James Rodriguez. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Sementara laga lainnya menyajikan kemenangan 2-1 Ekuador atas Uruguay. Berlaga di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Jumat (13/11/2015) dinihari WIB, Ekuador memimpin lewat gol Felipe Caicedo pada menit ke-23. Caicedo mencetak gol berkat umpan dari Juan Carlos Paredes.

Uruguay akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Edinson Cavani mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Cavani mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan dari Nicolas Lodeiro dari tendangan bebas.

Namun, skor 1-1 hanya bertahan 10 menit. Pada menit ke-59, Ekuador kembali mencetak gol melalu Fidel Martinez. Skor 2-1 untuk Ekuador itu ternyata bertahan hingga laga usai.

Berkat dua hasil di atas, Chile tetap berada di posisi kedua klasemen dengan nilai tujuh dari tiga laga. Sementara Ekuador berhasil memuncaki klasemen dengan 9 poin. Uruguay yang menelan kekalahan berada di posisi ketiga, sedangkan Kolommbia masih duduk di posisi kelima dengan raihan empat poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya