SOLOPOS.COM - Timnas Belanda. (REUTERS/United Photos/Toussaint Kluiters)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan laga Belanda vs Prancis.

Solopos.com, AMSTERDAM — Prancis dan Belanda sama-sama menang besar atas lawan masing-masing pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB. Prancis sukses menundukkan Bulgaria 4-1 di Paris, sementara pada waktu hampir bersamaan Belanda melumat Belarusia dengan skor sama 4-1 di Rotterdam.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kemenangan kedua tim membuat pertemuan Prancis dan Belanda pada matchday ketiga Grup A di Amsterdam Arena, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB, dijamin bakal seru. Persaingan di Grup A memang salah satu yang tersengit di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa ini. Tiga tim favorit, Belanda, Prancis, dan Swedia kini sama-sama mengoleksi empat poin untuk menempati masing-masing posisi pertama, kedua, dan ketiga di tabel klasemen sementara.

Ekspedisi Mudik 2024

Penampilan Belanda kali ini bisa dikatakan lebih dari ekspektasi. Kali terakhir De Oranje, julukan Belanda, bisa unggul minimal tiga gol dari lawan yakni ketika menggunduli Latvia 6-0 di Kualifikasi Euro pada November 2014! Performa Belanda memang sedang mejadi sorotan dan bulan-bulanan pendukung mereka sejak gagal lolos ke Euro 2016.

Quincy Promes memborong dua gol ke gawang Belarusia. Sedangkan dua gol lain Belanda masing-masing disumbangkan Davy Klaassen dan Vincet Janssen. Satu-satunya gol balasan Belarusia didonasikan Aleksei Rios.

“Saya banyak melihat hal bagus, namun juga masih ada hal-hal yang kurang. Ada beberapa hal yang bisa dan harusnya kami lakukan dua hari mendatang [menjamu Prancis di Amsterdam],” jelas Pelatih Belanda, Danny Blind, seperti dilansir Reuters.

Ayah Daley Blind tersebut mengalami perasaan campur aduk saat timnya mengalahkan Belarusia. Dia senang karena Belanda akhirnya bisa menang dengan skor meyakinkan, tapi di sisi lain sedih karena melihat kapten Wesley Sneijder mengalami cedera. Akibat cedera itu, Sneijder kemungkinan besar tidak bisa meladeni Prancis.

Sementara itu, duo penyerangAtletico Madrid, Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann,  menjadi pahlawan bagi Prancis ketika memecundangi Bulgaria. Tak tanggung-tanggung, Gamiero melepaskan dua gol dan sementara melupakan pro-kontra pencoretan striker Karim Benzema dari skuat Prancis sejak sebelum Euro 2016 silam.

Sedangkan Griezmann dengan satu gol dan satu assist, yakni untuk gol kedua Gamiero. Satu gol Les Bleus, julukan Prancis, dipersembahkan Dimitri Payet. Gamiero yang semula tidak diperhitungkan sebagai pemain langganan di skuat Prancis, sepertinya akan mulai diperhitungkan pelatih Didier Deschamps untuk terus menempati starting XI bersanding dengan Griezmann.

“Saya 29 tahun sekarang, saya lebih berpengalaman, dan saya sadar ada amsa di mana saya perlu tampil. Saya melakukannya malam ini,” jelas Gameiro, seperti dikutip Sports.yahoo.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya