SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Argentina merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Alberto Raggio)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan kemenangan Argentina.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Timnas Argentina baru saja memetik kemenangan atas Chile dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017) pagi WIB. Stau-satunya gol Argentina dilesakkan oleh kapten sekaligus mega bintang mereka, Lionel Messi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol Messi itu tercipta di menit ke-16 melalui tendangan penalti. Penalti dihadiahkan wasit kepada Argentina setelah terjadi pelanggaran terhadap Angel Di Maria oleh Jose Fuenzalida. Tak ada lagi gol tercipta dan Messi kembali jadi pahlawan Argentina lewat gol tunggalnya.

Kemenangan tersebut membuat sejumlah kalangan menilai Argentina masih bergantung pada Messi. Namun, pelatih Edgardo Bauza membantahnya. Menurutnya, Messi memang bermain bagus namun timnya tak bergantung pada La Pulga.

Terlebih, Argentina juga memiliki deretan striker top lainnya. Sebut saja, Gonzalo Higuian, Sergio Aguero, serta Paulo Dybala. Bahkan, Higuain dan Aguero pun langsung dimainkan sejak menit pertama bersama Messi dan Di Maria sebagai juru gedor.

“Saya rasa tim ini tidak bergantung pada Messi. Saya rasa dia memang bermain bagus,” ujar Bauza seperti dikutip dari Soccerway, Jumat.

“Masih banyak waktu untuk bekerja, kami akan lebih baik,” sambungnya.

“Saya sangat senang karena kami memenangi laga seperti yang kami bayangkan. Menurut saya, tim bermain dengan hebat melawan tim kuat seperti Chile,” pungkas Bauza.

Kemenangan ini membawa Argentina naik ke posisi ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 22018 dengan 22 poin dari 13 laga. Mereka masih berada di bawah Brasil (30 poin) dan Uruguay (23 poin). Laga selanjutnya Argentina adalah menghadapi Bolivia 28 Maret 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya