SOLOPOS.COM - Artiz Aduriz (Sbs.com.au)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan Artiz Aduriz yang menjadi pencetak gol tertua Spanyol.

Solopos.com, GRANADA – Spanyol berhasil memetik kemenangan atas Makedonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Kemenangan itu juga diwarnai oleh sejarah baru yang dicatat striker mereka, Artiz Aduriz.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bermain di Los Carmenes, Minggu (13/11/2016) dini hari WIB, Spanyol mengalahkan Makedonia dengan skor 4-0. Gol bunuh diri bek Makedonia, Darko Velkoski, mengawali pesta Spanyol. Vitolo, Nacho Monreal, dan Aritz Aduriz kemudian menambah gol untuk La Furia Roja di babak kedua.

Khusu untuk Aduriz yang menjadi pencetak gol penutup di laga itu, berhasil mencatatkan sejarah baru. Dikutip dari Indian Express, Aduriz menjadi pemain tertua yang berhasil mencetak gol untuk Spanyol. Usia Aduriz saat ini adalah 35 tahun 275 hari, mengalahkan rekor Jose Maria Pena Salegui pada usia 35 tahun 225 hari yang memegang rekor sebelumnya.

Aduriz memang tak kehilangan tajinya meski telah memasuki usia senja pesepak bola. Bersama klubnya Athletic Bilbao, dia tetap menjadi andalan di lini depan. Terlebih catatan golnya selalu meningkat di setiap musim.

Pada musim 2012/2013 dan 2013/2014, Aduriz mencetak 18 gol. Semusim kemudian, dia bikin 26 gol. Dan musim lalu, torehan golnya naik tajam menjadi 36 gol. Hal itu pula yang membuat dia dipanggil Vicente del Bosque untuk membela Spanyol di Euro 2016.

Selepas Euro, ternyata Aduriz tetap dipercaya membela Spanyol bersama pelatih anyar, Julen Lopetegui. Dan kini dia tetap membuktikan di usianya yang sekarang, ketajamannya tak meredup. Bahkan menurut catatan Opta, Aduriz mencetak delapan gol dari sembilan attempts on target pada tujuh laga terakhirnya bersama klub dan timnas.

“Saya sangat bangga dengan usia saya saat ini, saya menikmati permainan saya dan puas dengan segalanya sejauh ini,” ujar Aduriz seperti dilansir Football Espana, Minggu (13/11/2016)

“Saya selalu ingin melakukan yang terbaik untuk membantu tim, setidaknya mencoba lebih dulu. Saya selalu ingin mencoba terkadang lebih baik atau bahkan lebih buruk, tapi setidaknya saya selalu berusaha,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya