SOLOPOS.COM - Kiper Timnas Inggris, Joe Hart, melakukan penyelamatan. (Reuters / Carl Recine)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan performa cemerlang Joe Hart.

Solopos.com, LJUBLJANA – Timnas Inggris bermain imbang saat melawan Slovenia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Duni 2018. Inggris patut berterima kasih kepada kiper mereka, Joe Hart, yang berulang kali membnuat penyelamatan penting.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dalam lawatan ke Stadion Stozice, Ljubljana, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, Inggris ditahan imbang tuan rumah Slovenia 0-0. Slovenia tampil bagus dan beberapa kali nyaris membobol gawang The Three Lions. Beruntung, Joe Hart tampil cemerlang di bawah mistar gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kiper Manchester City yang kini dipinjamkan Torino itu setidaknya melakukan tiga penyelamatan penting dalam pertandingan tersebut. Dua kali Hart mengagalkan peluang satu lawan satu melawan pemain Slovenia yakni Roman Bezjak dan Josip Ilicic.

Satu peluang lainnya yang digagalkan Hart adalah sundulan Jasmin Kurtic. Bola sundulan Kurtic yang menerima umpan dari sepak pojok itu mengarah ke sudut gawang dan berhasil ditepis Hart. Bola lantas mengenai mistar gawang dan tak jadi masuk ke dalam gawang.

Akibat melakukan penyelamatan itu, Hart sempat mendapat perawatan pada lengannya. Pelatih interim Inggris, Gareth Southgate, pun memuji penampilan Hart. Bahkan Southgate menyebut raihan satu poin yang diperoleh timnya berkat Hart.

“Mendapat poin di sini, sungguh kami berutang pada kiper kami. Dia fantastis. Dia dalam performa terbaiknya ketika dia tenang, itu adalah sesuatu yang sudah kami bicarakan dan pekan ini sikapnya sangat tenang,” kata Southgate, dilansir Soccerway.

“Malam ini dia dalam penampilan terbaiknya. Itu adalah penyelamatan brilian, kami tidak memulai kedua babak dengan baik dan yang memberi kami poin adalah penyelamatan luar biasa,” lanjutnya.

Sementara itu Hart menyadari itu bisa menjadi penampilan terbaiknya bersama Inggris. “Sulit mengatakan bahwa ini adalah penampilan terbaik saya bersama Inggris. Yang pasti salah satu penampilan terbaik di Inggris,” katanya.

“Saya dipaksa sedikit bekerja keras dan kebanyakan karena kesalahan dari kami. Tapi kami masih akan berkembang lagi, kami tim muda. Atmosfernya begitu intens dan kami terbawa,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya