SOLOPOS.COM - Aguero kini kondisinya dinyatakan fit dan siap tampil di final melawan Jerman. Ist/guim.co.uk

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan laga Brasil vs Argentina.

Solopos.com, BELO HORIZONTE — Sergio Aguero gagal mencetak gol dalam lima pertandingan bersama Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Namun paceklik gol itu tidak membuat Aguero tersisih dari Tim Tango, julukan Argentina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, masih sangat percaya dengan kemampuan penyerang yang akrab disapa Kun tersebut. Buktinya, Bauza justru menjadikan Aguero sebagai orang pertama yang dia hubungi untuk masuk Timnas Argentina melawan Brasil dan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dalam waktu sepekan mendatang.

“Pemain pertama yang saya hubungi adalah Aguero,” jelas Bauza, seperti dilansir Fifa.com, Selasa (8/11/2016).

Aguero gagal mencetak skor dari penalti dan menyia-nyiaka sebuah peluang ketika Argentina menalan kekalahan 0-1 di kandang saat menjamu Paraguay, Oktober 2016 lalu. Kekalahan itu membuat Argentina tercecer ke zona tidak aman, yakni peringkat keenam, untuk lolos ke Rusia, lokasi putaran final Piala Dunia 2018. Aguero sendiri berterimakasih kepada Bauza yang masih memberinya kepercayaan penuh.

“Saya mendengarnya [ucapan Bauza yang mengaku menjadikannya pemain pertama yang dihubungi masuk Timnas Argentina]. Saya sangat senang karena itu menunjukkan pelatih percaya kepadaku. Apa yang saya harus lakukan sekarang adalah berusaha untuk melakukan yang terbaik. Antusiasme dan gairahku selalu ada, saya selalu ingin berusaha,” ungkap pemain yang mencetak 33 gol dalam 79 penampilan bersama Argentina itu.

Setelah laga melawan Paraguay, Aguero secara mengejutkan dicoret dari starting XI Manchester City ketika bertemu Everton dan Barcelona di Camp Nou. Namun, Aguero kembali mendapat kepercayaan Manajer City, Josep “Pep” Guardiola, menjadi starter dalam beberapa laga terakhir. Ia bermain cemerlang saat membawa City melakukan revans atas Barcelona di Etihad.

Guardiola bahkan sempat memberi pujian dengan menyandingkan Aguero dengan dua bomber Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. “Saya benar-benar baik-baik dengan Pep. Dia selalu membantuku berkembang sebagai seorang pemain dan membantu tim. Dia mengangkat kepercayaan diriku,” ujar mantan striker Atletico Madrid itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya