SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesepakbola Peru, Claudio Pizarro, (kiri) melewati pemain Argentina, Pablo Guinazu, (kanan) dan Javier Mascherano pada laga kualifikasi Piala Dunia 2012 di Lima, Rabu (12/9/2012) dini hari WIB. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

LIMA—Argentina hanya mampu berbagi angka 1-1 dalam lawatannya ke markas Peru, Estadio Nacional de Lima, Rabu (12/9/2012) pagi WIB. Bahkan skuat La Albiceleste, julukan Argentina, nyaris dipermalukan Peru melalui gol Carlos Zambrano di menit ke-22.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Argentina yang diperkuat beberapa pemain pilar, seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Ezequiel Lavezzi, seperti kesulitan mencari kemenangan. Beberapa kali usahanya mampu dibendung barisan pertahanan Peru.

Namun, kerja keras La Albiceleste akhirnya berbuah hasil. Striker milik Real Madrid, Higuain menjadi penyelamat timnya setelah menjebol gawang Peru di menit ke-37. Gol Higuain tercipta setelah memanfaatkan assist Lavezzi.

Pada babak kedua, Argentina tampil lebih menekan. Namun, Peru tampaknya tak ingin kehilangan poin di kandang kian memperketat barisan pertahanannya. Alhasil kedudukan sama kuat bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil seri, Argentina masih bertengger di puncak dengan torehan 14 poin. Sementara, tambahan satu poin membuat Peru belum beranjak di posisi tujuh dengan torehan tujuh poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya