SOLOPOS.COM - R

Solopos.com, AMSTERDAM – Bintang Timnas Belanda, Robin van Persie, terancam tidak bisa memperkuat De Oranje ketika menghadapi Hongaria di kualifikasi Piala Dunia 2014 di Amsterdam, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.

Belanda tidak perlu khawatir, karena pertarungan di Grup D, Zona Eropa, itu tidak lagi berpengaruh terhadap nasib mereka ke Brazil. De Oranje telah memastikan tiket ke Brazil, September lalu.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Van Persie mengalami cedera kaki, ketika turun membela Manchester United kontra Shakhtar Donetsk di Liga Champions, akhir pekan lalu. Kondisi itu, membuat eks penyerang Arsenal tersebut harus berpikir dua kali untuk bisa turun dalam duel di Amsterdam.

“Saya mengalami beberapa memar di kakiku dan awalna saya pikir itu patah, namun beruntung hasil scan ternyata tidak menunjukkan demikian,” jelas Van Persie dalam jumpa pers, dilansir Reuters, Kamis (10/10/2013).

“Saya turun dalam laga Minggu [ketika Manchester United melawan Sunderland] namun cederanya tidak kunjung membaik,” sambung dia.
Meski demikian, Van Persie belum memutuskan pasti akan absen membela Balenda melawan Hongaria. Dia akan tetap latihan dan keputusan akan dibuat saat menjelang kickoff.

Seandainya Van Persie pun absen lawan Hongaria, bukan berarti dia akan meninggalkan tim. Penyerang yang akrab disapa RvP berharap bisa tetap bersama skuat De Oranje dan bisa segera fit agar bisa turun dalam laga terakhir Belanda di kualifikasi Grup D, kontra Turki, pertengahan pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya