SOLOPOS.COM - Abdullah Avci, pelatih Turki (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Abdullah Avci, pelatih Turki (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

ISTANBUL — Rumania menjalani start impresif di kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D Zona Eropa. Layak jika Turki menaruh kewaspadaan penuh ketika menjamu Rumania di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Sabtu ((13/10/2012) dini hari WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Rumania mengemas poin maksimal dalam dua laga awal kualifikasi, menang 2-0 atas Estonia di laga pembuka lalu dilanjutkan dengan kemenangan dengan skor besar 4-0 atas Andorra. Dua kemenangan itu menempatkan Rumania sebagai pemimpin klasemen sementara bersama Belanda yang sama-sama mengoleksi enam poin.

Berkaca pada dua hasil itu, wajar jika Turki menaruh respek besar terhadap tim tamu. Pelatih Turki, Abdullah Avci, secara gamblang menegaskan tidak akan meremehkan Rumania. Avci justru menilai tinggi kekuatan tim lawan. “Kami tidak hanya melihat dua pertandingan terakhir mereka [Rumania], kami telah melihat semua pertandingan internasional terakhir mereka. Mereka sangat kompak, tim yang disiplin dan sangat berbahaya dalam pergerakan serangan balik,” kata Avci dalam jumpa pers di Besiktas seperti dilansir turkish-football, Kamis (11/10) WIB.

“Ini akan menjadi pertandingan berat namun kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Kami ingin finis di posisi pertama di grup. Sejak 1996 kami hanya terkualifikasi di turnamen [Piala Dunia] melalui play off. Ini waktunya meningkatkan target, dua pertandingan kami berikutnya sangat penting. Kami harus memenangi dua pertandingan itu,” imbuh Avci.

Saat ini Turki nangkring di peringkat empat klasemen sementara grup dengan torehan tiga poin dari dua kali main. Turki mengawali kualifikasi dengan kekalahan 0-2 dari Belanda sebelum kemudian menggulung Estonia dengan skor 3-0. Empat hari setelah menghadapi Rumania, Turki akan melakukan lawatan ke Hungaria.

“Ada enam poin yang bisa direbut. Jika kami menyelesaikan periode pertandingan ini dengan mengemas sembilan poin, itu akan sangat luar biasa. Namun saya pikir tidak akan ada yang mengeluh jika kami menyelesaikan periode ini dengan perolehan tujuh poin,” kata Avci yang mencoret Hakan Balta dari skuat karena cedera. Hasan Ali Kaldirim diperkirakan mengisi pos yang ditinggalkan Balta sebagai bek kiri.(Aeranie Nur Hafnie/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya