SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Inggris merayakan gol kelima ke gawang Moldova dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup H di Stadion Zimbru, Chisinau, Sabtu (8/9/2012). Inggris menang atas Moldova 5-0. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

CHISINAU—Hasil kontras mewarnai debut dua tim besar Eropa dalam laga  kualifikasi Piala Dunia 2014. Inggris melakukan start impresif, sementara laju juara dunia 2006 sekaligus runner up Euro 2012, Italia tertahan.
Inggris meraih hasil memuaskan kala bertandang ke markas Moldova di Stadion Zimbru, Chisinau, Sabtu (8/9/2012) dini hari WIB. Skuat Tiga Singa, julukan Inggris, mengamuk dengan melibas Moldova 5-0.
Di saat yang bersamaan, Italia gagal membawa pulang poin penuh setelah ditahan tuan rumah Bulgaria 2-2, di Stadion Vasil Levski, Sofia.  Dua gol Italia diciptakan striker milik AS Roma, Pablo Osvaldo di menit 36 dan 40, sementara gol Bulgaria dilesakkan Stanislav Manolev di menit ke-30 dan Georgi Milanov di menit ke-66.
Meski tampil tanpa diperkuat beberapa strikernya, seperti Wayne Rooney dan Andy Carroll, Inggris mampu memperlihatkan permainan yang eksplosif. Pesta gol Tiga Singa diawali melalui tendangan penalti Frank Lampard di menit ketiga.
Selang 26 menit, gelandang milik Chelsea ini sukses menggandakan kedudukan. Tiga menit berselang, Inggris kembali menggetarkan jala Moldova. Kali ini melalui Jermain Defoe yang memanfaatkan assist Oxlade Chamberlain.
Seusai turun minum, Inggris tak mengendurkan serangannya. James Milner membawa Tiga Singa semakin di atas angin setelah memanfaatkan umpan pemain pengganti Theo Walcot di menit ke-74.
Sementara gol penggenap kemenangan Inggris diciptakan Leighton Baines melalui tendangan bebas, enam menit menjelang bubaran. Tembakan Baines sempat membentur pemain lawan sebelum mengoyak jala Moldova.
Sementara itu, Belanda juga mengawali debutnya di kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan hasil memuaskan. De Oranje, julukan Belanda, meraih poin penuh usai menaklukan Turki 2-0 di Amsterdam Arena. Dua gol Belanda dicetak Robin van Persie di menit ke-17 dan Luciano Narsingh di masa injury time.
Sedang, Prancis hanya menang tipis 1-0 saat bertandang ke Finlandia. Les Bleus, julukan Prancis, mengunci keunggulan melalui gelandang milik Arsenal, Abou Diaby di menit ke-20.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya