SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Jerman Andre Schuerrle merayakan golnya ke gawang Swedia. (JIBI/Reuters/Jonas Ekstromer)

Pemain Jerman Andre Schuerrle merayakan golnya ke gawang Swedia. (JIBI/Reuters/Jonas Ekstromer)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, SOLNA — Jerman dan Swedia memang sudah memastikan diri menempati posisi satu dan dua klasemen akhir Grup C kualifikasi Piala Dunia 2014 zona UEFA. Namun, duel kedua tim di matchday terakhir tetap berjalan sengit dengan Jerman akhirnya menang 5-3 setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Di Friends Arena, Stockholm Rabu (16/10/2013) dinihari WIB, Swedia sudah meraih keunggulan ketika laga memasuki menit ke-6. Seperti dilansir detiksport umpan dari Sebastian Larsson berhasil dituntaskan Tobias Hysen walaupun Manuel Neuer sudah coba menghadang.

Keunggulan Swedia bertambah di menit ke-42 lewat gol Alexander Kacaniklic yang meneruskan umpan dari Kim Kallstrom. Dua menit berselang, Jerman menipiskan ketinggalan.

Sodoran bola dari Max Kruse tidak meluncur mulus, kendatipun Mesut Oezil mampu menguasai si kulit bundar dan kemudian mengirimnya ke dalam gawang Swedia.

Di menit ke-53, Jerman bikin gol lagi kali ini melalui Mario Goetze yang baru masuk di babak kedua. Oezil kini berperan sebagai pengumpan dengan operan jitunya ke arah Goetze.

Jerman berbalik unggul ketika laga memasuki menit ke-57. Berawal dari kesalahan lini belakang Swedia, Andre Schuerrle mampu menguasai bola dan kemudian mengirimnya ke dalam gawang Swedia.

Schuerrle lantas berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan di menit ke-66. Kembali memanfaatkan buruknya pertahanan Swedia, bola bisa dikuasai Goetze dan kemudian ia oper ke arah Schuerrle yang dengan tenang menyelesaikan.

Swedia sempat berusaha mengejar melalui gol Tobias Hysen di menit ke-69 yang membuat tuan rumah mengubah skor jadi 3-4. Namun, gol ketiga Schuerrle usai menuntaskan operan Toni Kroos di menit ke-76 menutup skor di laga ini.

Hasil tersebut tak mengubah posisi Jerman sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan 28 poin, maupun posisi Swedia di tempat kedua dengan 20 poin–Jerman lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2014, Swedia mendapat jatah playoff. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Swedia: Johan Wiland; Mikael Antonsson, Per Nilsson, Martin Olsson, Pierre Bengtsson, Rasmus Elm (Anders Svensson 59′), Sebastian Larsson, Kim Kallstrom, Alexander Kacaniklic (Jimmy Durmaz 73′), Tobias Hysen, Ola Toivonen (Pontus Wernbloom 84′).

Jerman: Manuel Neuer; Marcell Jansen, Mats Hummels, Philipp Lahm, Jerome Boateng, Bastian Schweinsteiger, Mesut Oezil (Julian Draxler 82′), Andre Schuerrle, Thomas Mueller (Mario Goetze 45′), Toni Kroos, Max Kruse (Benedikt Hoewedes 75′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya